33 Prajurit Yonif 133/YS Diberangkatkan Tugas Pamputer ke Pulau Pagai

Kasi Ops Kasrem 032/Wbr, Kolonel Inf Achmad Fikri Dalimunthe melepas 33 Prajurit Yonif 133/YS untuk tugas Pamputer di Pulau Pagai, Mentawai.
MedanEkspress | Air Tawar, Padang - Sebanyak 33 Prajurit Yonif 133/Yudha Sakti diberangkatkan tugas Pamputer (Pengamanan Pulau Terluar) ke Pulau Pagai, Kabupaten Mentawai, Sumatera Barat, Kamis (13/6/2024).

Pelepasan Satgas Yonif 133/YS ini dilakukan Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo diwakili Kasi Ops Kasrem 032/Wbr, Kolonel Inf Achmad Fikri Dalimunthe.

Dalam arahan Danrem yang disampaikan Kolonel Achmad Fikri Dalimunthe diingatkan agar Prajurit Yonif 133/YS agar dapat melaksanakan tugas teritorial dengan baik guna terciptanya kemanunggalan hubungan TNI dengan masyarakat di tempat tugas.  

"Pengamanan Pulau Terluar ini merupakan salah satu tugas pokok kita yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, seperti yang tertuang dalam UU Nomor 34 tahun 2024 tentang TNI," ujarnya.

Ia berpesan kepada prajurit untuk selalu menjaga nama baik dan berperilaku baik kepada masyarakat sekitar. 

"Jangan lupa untuk selalu menjaga komunikasi yang humanis dengan masyarakat dimanapun kalian berada. Serta jaga kondisi kesehatan," ujarnya lagi. 

Kasiops berharap dalam pelaksanaan tugas ini, tidak ada masalah ataupun pelanggaran dan prajurit dapat pulang dan pergi dalam keadaan selamat. 

Direncanakan pada Sabtu (15/6/2024) Satgas Yonif 131/Braja Sakti akan kembali ke satuannya, selanjutnya digantikan oleh personil 133/Yudha Sakti yang akan menjalankan satgas selama 1 tahun ke depan di Pulau Pagai, Kabupaten Mentawai.

Sumber: Penrem 032/Wbr
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label