Babinsa Koramil 0204-08/PC Ikut Berjibaku Padamkan Kebakaran 2 Rumah di Pantai Cermin Kanan

Babinsa Koramil 0204-08/PC Ikut Berjibaku Padamkan Kebakaran 2 Rumah di Pantai Cermin Kanan.
MedanEkspress | Pantai Cermin - Babinsa Koramil 0204-08/Pantai Cermin, Kodim 0204/Deli Serdang, Koptu Yudha Prima bersama rekan Babinsa lainnya ikut berjibaku memadamkan kobaran api yang membakar dua unit rumah di Jl Mayjen HT Rizal Nurdin, Dusun I, Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu dini hari (1/6/2024) pukul 04.20 Wib.

Saat kejadian, Koptu Yudha Prima yang tengah piket di Kantor Koramil 0204-08/PC mendapat kabar dari warga terkait dua unit rumah milik ibu Paulina (Bidok) dan Khairul Fajri, serta bapak Sisu dan Jarra yang terbakar. 

Koptu Yudha Prima segera meluncur ke lokasi untuk membantu proses pemadaman yang saat itu tengah diupayakan warga dengan alat seadanya. 

Selian itu, kehadiran Koptu Yudha di lokasi juga untuk melakukan monitoring dan proses evakuasi serta tanggap bencana paska peristiwa. 

"Peristiwa pertama sekali diketahui oleh ibu Jarra yang tersentak dari tidur sekitar pukul 04.10 Wib," jelas Koptu Yudha Prima.

Melihat asap tebal dan api yang semakin berkobar ke depan dan belakang rumah, ibu Jarra spontan berteriak minta tolong.

Tak berselang lama, warga pun ramai membantu menjinakkan api yang semakin berkobar. 
 
Babinsa dan warga bahu membahu memadamkan kebakaran dua unit rumah di Pantai Cermin Kanan pada Sabtu (1/6/2024) dini hari. 
Satu unit mobil Damkar Pemkab Sergai pun tiba di lokasi sekitar pukul 04.45 Wib. Dibantu puluhan warga sekitar, Babinsa, dan anggota Polsek Pantai Cermin, upaya pemadaman api berhasil dilakukan sekitar pukul 05.15 Wib.

Dari data yang dirangkum Koptu Yudha, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam peristiwa ini. Sedangkan kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

"Selain dua unit rumah yang bergandengan, kebakaran ini juga menghanguskan satu unit sepeda motor Honda Verza," tambah Koptu Yudha.

Tindakan lanjut yang dilakukan Koptu Yudha beserta Babinsa maupun anggota Polsek di lokasi adalah membantu evakuasi puing sisa kebakaran, sekaligus mengamankan lokasi kejadian, termasuk memberi imbauan ke warga untuk tetap waspada.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label