Koarmada II Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Koarmada II Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024.
MedanEkspress | Surabaya - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo, memimpin upacara yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Koarmada II, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya, Sabtu (1/6/2024).

Tema yang diangkat dalam peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 yakni “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” yang mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan Indonesia dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan Bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, madiri, dan berdaulat.
 
Koarmada II Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024.
Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI Yudian Wahyudi melalui pidatonya yang dibacakan oleh Pangkoarmada II menyampaikan bahwa di tengah perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi yang begitu pesat, diharapkan seluruh komponen bangsa untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa.
 
Pejabat TNI-Polri wilayah Surabaya turut menghadiri upacara Hari Lahir Pancasila yang digelar di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya.
“Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi,” jelas Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI dalam pidatonya.

Di tempat yang berbeda, Kaskoarmada II Laksamana Pertama TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., mewakili Pangkoarmada II menghadiri Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Kota Surabaya yang dipimpin oleh Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label