Pangkoarmada II Pimpin Sertijab Komandan Satuan Marinir Koarmada II

Pangkoarmada II Pimpin Sertijab Komandan Satuan Marinir Koarmada II.
MedanEkspress | Surabaya - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, sebagai inspektur upacara pada acara Serah Terima Jabatan Komandan Satuan Marinir (Dansatmar) Koarmada II dari Kolonel Marinir Anjas Wicaksono Putro, M.Tr.Hanla., diserahterimakan kepada penggantinya Kolonel Marinir Sabono Wantoro, bertempat di Indoor Sport Koarmada II, Ujung Surabaya, Senin (24/6/2024).

Dalam amanatnya, Pangkoarmada II mengatakan serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi untuk terus bergerak maju dan merupakan wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih.
 
Pangkoarmada II Pimpin Sertijab Komandan Satuan Marinir Koarmada II.
Pangkoarmada II juga mengatakan bahwa fungsi dan peran komando serta staf sebagai unsur pelaksana pusat pada tingkat Mako Koarmada II memiliki peranan penting dan strategis dalam proses pembinaan satuan Mako Koarmada II, serta  sebagai unsur pelaksanan pusat di Mako Koarmada II. 

Satuan Marinir juga dituntut mampu merumuskan dan mengembangkan kebijakan Pangkoarmada II dalam menyelenggarakan pembinaan di bidang profesinya dan mengendalikan roda organisasinya dalam upaya mengawal visi dan misi Koarmada II. 
 
Pangkoarmada II memasang tanda pangkat jabatan Dansat Marinir Koarmada II kepada Kolonel Marinir Sabono Wantoro.
Semuanya merupakan tuntutan tugas yang harus dihadapi dengan pemikiran-pemikiran konseptual, aktual, serta mengedepankan koordinasi dan keterpaduan dengan berbagai fungsi pembinaan di jajaran Koarmada II.

“Saya berharap dengan pemimpin baru di Satuan Marinir Koarmada II akan tumbuh semangat baru dan penyegaran pemikiran di lingkungan Koarmada II khususnya di Satmar Koarmada II, serta muncul ide-ide kreatif dan inovatif, sehingga kinerja organisasi di era reformasi birokrasi saat ini dapat semakin meningkat,” pungkasnya.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label