PPAD Sumut Tunggu Kiprah dan Darma Bakti Pamen Kodam I/BB yang Purna Wira

Brigjen TNI Purn Dr Ahwan Ismadi mewakili Ketua PPAD Sumut menyerahkan KTA dan Bahan Baju PDH PPAD kepada lima Pamen Kodam I/BB yang purna wira periode Juni 2024.
MedanEkspress | Medan - Seluruh pengurus Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Sumatera Utara (Sumut) mengucapkan selamat kepada lima Pamen Kodam I/BB yang hari ini mengakhiri masa dinas keprajuritan dengan baik, sekaligus menyampaikan selamat memasuki masa pengabdian baru di organisasi PPAD. 

"Kami tunggu kiprah dan darma baktinya di PPAD Sumut," kata Ketua PPAD Sumut, Kolonel Cba Purn Ganda Simanjuntak, SSos, diwakili Brigjen TNI Purn Dr Ahwan Ismadi, SPdI, MSi (Han), Kamis (20/6/2024).

Pagi itu, Brigjen Ahwan Ismadi bersama Brigjen TNI Purn Gatot Eko Puruhito, SE (Anggota Badan Pertimbangan PPAD Sumut), Kolonel Ctp Purn Drs Soehardjito HS, MSc (Sekretaris PPAD Sumut), dan Kolonel Cku Purn M Siagian, SE (Bendahara PPAD Sumut), menghadiri acara wisuda purna wira lima Pamen Kodam I/BB periode Juni 2024.
 
Lima Pamen Kodam I/BB yang purna wira periode Juni 2024 menerima KTA dan Bahan Baju PDH PPAD dari Brigjen TNI Purn Dr Ahwan Ismadi.
Dalam acara yang dipimpin langsung Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan itu, Brigjen Ahwan bersama pengurus PPAD Sumut yang hadir juga berkesempatan untuk menyerahkan langsung KTA dan Bahan Baju PDH PPAD kepada lima Pamen Kodam I/BB yang purna wira tersebut.

"Ini (KTA dan Bahan Baju PDH) sebagai simbol masuk menjadi anggota PPAD. Karena, sesuai amanah dari AD/ART PPAD pasal 2; setiap prajurit TNI AD yang purna tugas, secara otomatis menjadi anggota PPAD, dan setiap anggota PPAD diberikan KTA dan dicatat di buku registrasi anggota PPAD," urai Brigjen Ahwan.
 
Anggota Badan Pertimbangan PPAD Sumut, Brigjen TNI Purn Gatot Eko Puruhito juga menyerahkan KTA dan Bahan Baju PDH PPAD kepada lima Pamen Kodam I/BB yang purna wira periode Juni 2024.
Kepada lima Pamen Kodam I/BB yang purna wira, yakni Kolonel Inf Purn Drs Isnani, MSi, Letkol Inf Purn Suherwan, Mayor Cpm Purn (K) Rusti Situmorang, Mayor Cpl Purn Suraji, dan Mayor Cpl Purn Joko Budi Santoso, Brigjen Ahwan mengajak untuk bergabung bersama PPAD Sumut guna mengembangkan potensi diri. 

"Semasa aktif, ruang pengabdian utamanya pada bidang pertahanan dan keamanan. Namun setelah pensiun, maka ruang pengabdiannya menjadi lebih luas lagi, meliputi bidang ekonomi, sosial, politik dan bidang-bidang lainnya yang diharapkan akan memberikan manfaat lebih banyak, tidak saja kepada bangsa dan negara, tetapi juga kepada diri pribadi dan keluarga," ungkap Brigjen Ahwan. 
 
Brigjen TNI Purn Gatot Eko Puruhito memberikan ucapan selamat kepada lima Pamen Kodam I/BB yang melaksanakan wisuda purna wira.
Kepada kelimanya, abituren Akmil 1984 ini menitip pesan dari sesepuh PPAD, Jenderal TNI Widjojo Soedjono, bahwa Bhayangkari Negara Baru Berhenti Berjuang Jika Tidak Lagi Mampu Mendengar Tembakan Salvo di Samping Telinga.
 
"Kalimat mendiang Jenderal Widjojo Soedjono ini sangat baik untuk menjadi inspirasi bagi kita para purnawirawan, bahwa pengabdian seorang Bhayangkari Negara tidak mengenal batas ruang dan waktu. Karenanya, mari kita bergandengan tangan di PPAD. Selain untuk menjalin silaturahmi, juga untuk meningkatkan kesejahteraan para purnawirawan, keluarga dan masyarakat di sekitar," urainya.
 
Sekretaris PPAD Sumut, Kolonel Ctp Drs Soehardjito HS bersama Bendara, Kolonel Cku Purn M Siagian juga ikut memberikan ucapan selamat kepada lima Pamen Kodam I/BB yang purna wira.
Di akhir amanatnya, Brigjen Ahwan yang mewakili seluruh pengurus dan anggota PPAD Sumut mengucapkan Dirgahayu ke-74 Kodam I/BB Tahun 2024, Patah Tumbuh Hilang Berganti. 

"Semoga semakin jaya dalam mengawal dan menegakkan kedaulatan NKRI di wilayah Kodam I/BB," tutup Brigjen Ahwan. 

Menjadi Contoh 
 
Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan memimpin acara Wisuda Purna Wira Lima Pamen Kodam I/BB periode Juni 2024.
Sebelumnya, Pangdam I/BB yang memimpin proses wisuda purna bakti ini mengaku bangga kepada kelimanya. Karena masa pengabdian yang puluhan tahun di TNI AD dilalui tanpa cacat dan cela. 

"Lima personil yang purna wira ini telah mengabdi antara 37-38 tahun tanpa cacat dan membanggakan. Ini patut menjadi contoh bagi kita yang masih aktif, sehingga memotivasi untuk melakukan hal yang terbaik disisa masa dinas," ungkap Mayjen Hasan.
 
Pangdam I/BB memberikan piagam penghargaan kepada lima Pamen Kodam I/BB yang purna wira periode Juni 2024.
Selain memberikan penghargaan dan tanda jasa kepada kelimanya, Mayjen Hasan juga menyampaikan terima kasih atas pengabdiannya kepada TNI, TNI AD, bangsa dan negara. 

"Semoga masa purna bakti ini bisa semakin meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara. Selamat mengabdi di bidang yang lain, dan jangan lupa untuk memberikan bimbingan kepada kami yang masih melaksanakan tugas pengabdian ini," pungkasnya.
 
Kasdam I/BB, Brigjen TNI Refrizal bersama PJU Kodam I/BB lainnya ikut memberikan ucapan selamat purna wira kepada lima Pamen Kodam I/BB.
Tampak hadir di acara wisuda purna wira tersebut, antara lain Kasdam I/BB, Brigjen TNI Refrizal, Irdam I/BB, Brigjen TNI Boni Cristian Pardede, Kapoksahli Pangdam I/BB, Brigjen TNI David Hatigoran Hutagaol, para Asisten, LO TNI AL, LO TNI AU, para Kabalak serta para Dansat BS wilayah Medan. 
 
Foto bersama Pangdam I/BB dengan pengurus PPAD Sumut di acara wisuda purna wira lima Pamen Kodam I/BB periode Juni 2024.

Sumber: Humas PPAD Sumut 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label