Prajurit, PNS, dan Persit Kodim 0206/Dairi Terima Pembinaan Mental

Prajurit, PNS, dan Persit Kodim 0206/Dairi Terima Pembinaan Mental.
MedanEkspress | Sidikalang - Prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Kodim 0206/Dairi mengikuti kegiatan Pembinaan Mental di Aula Makodim 0206/Dairi, Jln Sisigamagaraja, Sidikalang, pada hari Selasa, 4 Juni 2024. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mentalitas dan kedisiplinan prajurit, PNS, dan Persit dalam mendukung tugas pokok satuan.

Pembinaan mental ini dihadiri oleh Kasdim 0206/Dairi Mayor Inf Jimmy Barus, Letkol Inf H. Jalaluddin Dalimunthe, S.Ag, M.Hi, Mayor Inf Sarwoto, para Danramil, Perwira Staf Kodim 0206/Dairi, Dansub Denpom 1/2 - 4 Dairi, personel Kodim 0206/Dairi dan PNS, personel Sub Denpom 1/2 - 4 Dairi, personel Minvetcad Sidikalang, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLVII Dim 0206/Dairi Ny Siska Ferawati Panjaitan, dan seluruh personel, PNS, dan anggota Persit KCK cabang XLII Dim 0206.

Dalam sambutannya, Kasdim 0206/Dairi Mayor Inf Jimmy Barus menyampaikan bahwa pembinaan mental ini sangat penting bagi prajurit, PNS, dan Persit untuk meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan dan sebagai motivasi dalam melaksanakan tugas.

Pembinaan mental disampaikan oleh Letkol Inf H. Jalaluddin Dalimunthe, S.Ag, M.Hi, dari Bintaljarahdam I/BB dengan tema "Militansi dalam Mendukung Tugas Pokok Satuan". 
 
Prajurit, PNS, dan Persit Kodim 0206/Dairi Terima Pembinaan Mental.
Dalam materinya, Letkol Inf H. Jalaluddin Dalimunthe menyampaikan beberapa poin penting, antara lain:
✓Pentingnya rasa syukur kepada Tuhan dan tidak membandingkan diri dengan orang lain.
✓Menjaga kesehatan jasmani dan rohani agar hati bersih dan terhindar dari ucapan yang menyakitkan hati orang lain.
✓Mengedepankan keikhlasan dan kedisiplinan dalam bekerja untuk ✓memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara.
✓Mempersiapkan mental yang kuat untuk menghadapi berbagai tantangan dalam hidup.
✓Menjaga komunikasi dengan pasangan agar hubungan suami istri harmonis.
Menjauhi narkoba.

Kegiatan pembinaan mental ini diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan foto bersama.

Diharapkan dengan kegiatan pembinaan mental ini, prajurit, PNS, dan Persit Kodim 0206/Dairi dapat memiliki mental yang tangguh, disiplin, dan bersemangat tinggi dalam melaksanakan tugas pokok satuan. 

Sumber: Kodim 0206/Dairi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label