Refleksi Idul Adha, Dandim Abdya Ajak Prajurit Tingkatkan Kepekaan Sosial

Refleksi Idul Adha, Dandim Abdya Ajak Prajurit Tingkatkan Kepekaan Sosial.
MedanEkspress | Abdya - Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos. berharap kepada seluruh prajurit dan keluarga besar Kodim 0110/Abdya dapat memaknai momentum hari raya Idul Adha sebagai tonggak meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap sesama. 

Harapan ini disampaikan Dandim pada pesan group whatsapp internal Kodim Abdya melalui flyer ucapan Idul Adha, dikirim Senin (17/6/2024) pagi. 

Dandim mengajak pada moment Idul Adha ini seluruh prajurit di jajarannya bisa meneladani sekaligus mengimplementasikan sifat nabi, sidik, tabligh, amanah dan fathonah. 

"Mari kita bersama-sama meneladani sifat nabi dan mengimplementasikannya dalam kehidupan," ujar Dandim. 

Dandim menandaskan kegiatan berqurban pada hari raya Idul Adha ini sejatinya tidak hanya sebatas ritual ibadah, namun juga lebih pada refleksi diri terhadap ajaran-ajaran dan keteladanan para nabi dan rasul seperti pengorbanan, keikhlasan, serta ketaatan. 

Ia meminta refleksi tersebut dapat terus diamalkan dalam aplikasi pelaksanaan tugas sehari-hari, terlebih Apkowil merupakan garda terdepan yang hadir langsung di tengah masyarakat dan selalu menjadi biang solusi atas kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Sumber Kodim 0110/Abdya
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label