Respon Keluhan Petani, Koramil Babahrot Bangun Swadaya Jembatan Darurat

Respon Keluhan Petani, Koramil Babahrot Bangun Swadaya Jembatan Darurat.
MedanEkspress | Abdya - Aparat TNI dari satuan Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya gotong royong membangun jembatan darurat di ujung pemukiman Desa Alue Dawa Kecamatan Bababrot, Senin (24/6/2024). 

Danramil Babahrot Kapten Inf Edi Mailiswar menyebutkan jembatan darurat itu dibuat swadaya oleh pihaknya untuk memudahkan akses warga dalam berkebun (sawit) dan bertani (padi). 

Jembatan sepanjang 5 kali 2 meter tersebut dibangun dengan menggunakan material kayu khusus dan diklaim kokoh bisa dilalui oleh muatan sepeda motor. 

"InsyaAllah jembatan darurat yang kita bangun ini kuat. Bisa dimanfaatkan oleh petani untuk melansir gabah dan sawit," katanya. 

Danramil menjelaskan pembangunan jembatan tersebut diprakarsai pihaknya menindaklanjuti keluhan dari masyarakat yang meminta adanya jembatan/jalan potong di lokasi sungai setempat. 

Titik sungai itu merupakan jalur alternatif yang biasa digunakan warga menuju persawahan dan perkebunan sawit. Selama ini dalam aktivitasnya warga dipaksa harus melewati arus sungai dan syarat dengan resiko bahaya. 

"Mudah-mudahan reaksi cepat yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Kami sadar, esensi kehadiran kami di tengah rakyat adalah sebagai biang pemecah solusi dari segala kesulitan rakyat," tandasnya.

Sumber Kodim 0110/Abdya 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label