Tagana Musim Hujan, Babinsa Koramil 0204-08/PC Pimpin Warga Serbu Drainase

Tagana Musim Hujan, Babinsa Koramil 0204-08/PC Pimpin Warga Serbu Drainase.
MedanEkspress | Pantai Cermin - Babinsa Koramil 0204-08/Pantai Cermin, Kodim 0204/Deli Serdang, Serma Sumeh memimpin warga membersihkan saluran drainase di Desa Pantai Cermin, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Kamis (6/6/2024).

"Serbuan ini untuk membersihkan aliran drainase dari sampah dan endapan lumpur, sehingga tidak menyebabkan luapan air saat hujan terjadi," terang Serma Sumeh.

Kegiatan membersihkan saluran drainase ini, diakui Serma Sumeh sebagai langkah Tanggap Bencana (Tagana) menghadapi musim hujan di wilayah Desa Pantai Cermin. 

Selain itu, kegiatan ini juga penting untuk membangun kebersamaan dan kekompakan di antara warga dalam rangka menjaga lingkungan di sekitarnya.

Diutarakan Serma Sumeh, membersihkan saluran drainase seperti ini, juga memberikan manfaat lain terutama di bidang kesehatan. 
 
Tagana Musim Hujan, Babinsa Koramil 0204-08/PC Pimpin Warga Serbu Drainase.
Di mana, saluran drainase yang kotor dan kumuh, akan memberikan efek negatif tidak hanya bagi lingkungan, tetapi juga kepada manusia yang ada di sekitarnya.

"Drainase yang buruk bisa menurunkan derajat kesehatan warga masyarakat di sekitarnya. Seperti demam berdarah dan sebagainya. Karena itu, penting untuk menjadi perhatian bersama dalam menjaga kondisi drainase dengan rutin melakukan gotong royong pembersihan," terangnya. 

Di kesempatan yang sama, Serma Sumeh juga mendorong warga untuk mengaktifkan kembali sistem Poskamling maupun ronda malam. Hal ini berguna untuk memberi jaminan keamanan dan keselamatan bagi warga dari berbagai potensi bencana.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label