Turut Berdukacita, Satgas Yonif 122/TS Pos Ujung Karang Bantu Proses Pemakaman Kepala Suku Kampung Pikere

Personil Satgas Yonif 122/TS dari Pos Ujung Karang ikut membantu proses pemakaman Kepala Suku Kampung Pikere, Moses Intungkir (84).
MedanEkspress Keerom - Bentuk dukungan belasungkawa, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Pos ujung karang membantu prosesi pemakaman Kepala Suku Kampung Pikere, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (07-06-2024). 

Dalam keterangan tertulis Danpos Ujung Karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS, Serka Yudha Prasetyo mengatakan, yang meninggal tersebut alm bapak Moses Intungkir, Kepala Suku Kampung Pikere.

"Kami langsung bergegas menuju kediaman duka untuk membantu setelah dapat infomasi dari warga," ujarnya.
 
Personil Satgas Yonif 122/TS Pos Ujung Karang bahu membahu dengan warga dalam mengangkat peti jenazah Kepala Suku Kampung Pikere.
Menurutnya ini merupakan suatu bentuk rasa turut berduka cita Prajurit TNI kepada pihak keluarga yang ditinggalkan khususnya keluarga Bapak Moses Intungkir yang meninggal pada usia 84 tahun. 

"Kami dari keluarga besar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS mengucapkan turut berduka cita semoga amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, Kami yang hadir dari anggota pos semata-mata untuk meringankan beban duka warga, jelasnya. 

Kami membantu mulai menggali liang kubur, pemasangan tenda, dan mengantarkan jenazah sampai ke pemakaman.
 
Personil Satgas Yonif 122/TS Pos Ujung Karang bahu membahu dengan warga dalam mengangkat peti jenazah Kepala Suku Kampung Pikere.
Selain membantu proses pemakaman, anggota Satgas Pamtas Yonif 122/TS Pos ujung Karang juga memberikan Sembako berupa beras, gula kopi kepada keluarga yang berduka untuk meringankan beban.

Seperti yang selalu disampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, Tugas Pokok Satgas Yonif 122/TS Selain menjaga Keutuhan Wilayah Perbatasan Darat RI-PNG, juga mempunyai Tugas dan Tanggung Jawab untuk Melayani, Mengayomi dan Membangun Masyarakat dan Kampung binaan di seputaran Pos Masing-masing.
 
Hingga ke liang lahat, Personil Satgas Yonif 122/TS Pos Ujung Karang ikut membantu proses pemakaman Kepala Suku Kampung Pikere.
Sementara itu, keluarga besar bapak Moses Intungkir mengucapkan terimakasih atas bantuan dari anggota Satgas yang telah membantu mulai dari pemasangan tenda dan sampai ke pemakaman serta bantuan sembako yang diberikan.

Sekali lagi terima kasih atas partisipasi dalam kegiatan acara pemakaman sampai selesai dan bapak- bapak Pos Satgas Pamtas Yonif 122/TS Pos Ujung Karang telah mendukung melancarkan kegiatan pemakaman alm bapak Moses Intungkir. 

Sumber: Pensatgas Yonif 122/TS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label