Babinsa di Abdya Perkuat Ketahanan Pangan Pajale

Babinsa di Abdya Perkuat Ketahanan Pangan Pajale.
MedanEkspress | Abdya - Dalam rangka mendorong input ekonomi petani sekaligus mendukung program Nasional Ketahanan Pangan, anggota Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Serda Turohmat membantu petani binaan penyiangan tanaman jagung, di Desa Ladang Tuhan II Kecamatan Lembah Sabil, Rabu (10/7/2024). 

Dandim 0110/Abdya Letkol Beni Maradona melalui Pelaksana harian (Plh) Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) mengungkapkan, untuk memaksimalkan program pemerintah tersebut pihaknya melalui para Babinsa terus mendorong dan mendampingi kegiatan pertanian, khususnya di komoditi padi, jagung dan kedele (Pajale). 

Ajakan dan dorongan itu, kata Pasiter, telah diimplementasikan oleh para Babinsa di wilayah secara terpadu dan berkesinambungan. 

"Kita dorong mereka untuk tetap aktif mengolah dan merawat pertanian. Alhamdulillah dengan senjata Komsos para Babinsa, para petani di wilayah kita tetap berproduktif dan ini telah berdampak meningkatnya taraf ekonomi mereka (petani)," terangnya. 

Pasiter menandaskan, selain untuk membantu input ekonomi, upaya tersebut juga dilakukan oleh jajarannya dalam rangka membina Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sumber: Kodim 0110/Abdya 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label