Brevet Para Resmi Tersemat di Dada Siswa Pasukan Elit Korps Marinir

Brevet Para Resmi Tersemat di Dada Siswa Pasukan Elit Korps Marinir.
MedanEkspress | Sidoarjo - Kemampuan khusus yang telah saudara peroleh dalam pendidikan yang ditandai dengan Brevet di dada saudara harus diimbangi dengan meningkatnya profesionalisme serta rasa tanggung jawab sebagai Pasukan Elit Korps Marinir. Kebanggaan tersebut harus dijawab dengan memberikan kontribusi yang positif dalam pelaksanaan tugas nanti.

Demikian ditegaskan Komandan Pusat Pendidikan Infanteri (Danpusdikif) Kodikmar Kodiklatal, Kolonel Marinir Prasetyo Pinandito saat memimpin Upacara Penutupan Latihan Praktek Keparaan (Wing Day) Siswa Diktaifib Angkatan 50 TA 2023 dan Penyematan Brevet Terjun Free Fall, di Lapangan Skuadron Helly 400 Puspenerbal Juanda Sidoarjo, Senin (08/07/2024).
 
Brevet Para Resmi Tersemat di Dada Siswa Pasukan Elit Korps Marinir.
Adapun kegiatan yang diikuti 41 siswa Taifib dan 4 Siswa Sus AFF Kowal ini, ditandai dengan perwakilan penyematan tanda siswa yang diwakili Letda Marinir Diki Deniswara dan Siswa Sus AFF Kowal diwakili Serda Nav/W Putri Aulia Firza.

Dalam amanatnya, Danpusdikif Kodikmar menjelaskan bahwa Latihan Praktek (Lattek) Keparaan yang dilaksanakan selama 1,5 Bulan bertujuan untuk memberi bekal pengetahuan, keterampilan dan kemampuan siswa Diktaifib terhadap teknik pelaksanaan terjun payung statik dan terjun payung bebas, sehingga siap melaksanakan tugas operasi/infiltrasi, masuk ke daerah musuh atau daerah yang dikuasi musuh tanpa diketahui, melalui media udara baik secara perorangan maupun Tim.
 
Dankodiklatal bersama Wadan Kodiklatal memberi ucapan selamat kepada Siswa Diktaifib Angkatan 50 TA 2023.   
Lebih lanjut dijelaskan bahwa sebagai Pasukan Khusus tentu membutuhkan tampilnya prajurit yang handal dan memiliki disiplin tinggi. Ini berarti, profesionalisme merupakan fokus utama dari lahirnya prajurit yang bermoral, profesional dan berani.

"Dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang makin berat dan kompleks, spektrum penugasan Pasukan Taifib juga akan semakin luas. Untuk itu, setelah menyelesaikan Lattek Keparaan ini, saudara diharapkan mampu melaksanakan tugas sebagai Tim di Dropping Zone dan sebagai unsur Pengintaian Amfibi maupun Pengintaian Darat serta tugas-tugas operasi khusus lainnya", jelas Danpusdikif Kodikmar.
 
Foto bersama Dankodiklatal dengan Siswa Sus AFF Kowal usai melaksanakan terjun Free Fall.
Sementara itu upacara penyematan brevet Para terasa istimewa dengan kehadiran Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar, juga Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono beserta Pejabat Utama (PJU) Kodiklatal yang menyaksikan secara langsung seluruh prosesi upacara termasuk ketika seluruh siswa unjuk kemampuan mereka melakukan terjun free fall. 

Sumber: Dispen Kodiklatal
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label