Jalin Keharmonisan, Satgas Yonzipur 5/ABW Terima Kunjungan Danyon 701 RAMD Tentara Diraja Malaysia

Dansatgas Yonzpur 5/ABW, Letkol Czi Shobirin Setio Utomo (kiri) menyambut kunjungan Danyon 701 RAMD TDM, Letkol Izwan di Makotis Badau.
MedanEkspress | Badau – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI - Malaysia Yonzipur 5/ABW menerima kunjungan Komandan Batalyon 701 Rejimen Askar Melayu Diraja (RAMD) Tentara Diraja Malaysia (TDM) Letnan Kolonel Izwan ke Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis(04/07/2024).

Dansatgas Pamtas Yonzipur 5/ABW Letnan Kolonel Czi Shobirin Setio Utomo, S.H., menyampaikan, kunjungan Komandan Batalyon 701 Rejimen Askar Melayu Diraja (RAMD) Tentara Diraja Malaysia (TDM) ini merupakan bentuk kerja sama antara sesama petugas pengamanan di perbatasan RI-Malaysia.

"Kita berharap agar silaturahmi seperti ini dapat trus terjalin sehingga antara prajurit TNI dan Tentara Diraja Malaysia terjalin kerja sama dan komunikasi yang baik sehingga semakin solid dan harmonis," ungkapnya.
 
Personil Satgas Yonzipur 5/ABW memberi hormat kepada Danyon 701 RAMD TDM saat mengunjungi Makotis Badau.
Sementara itu, Komandan Batalyon 701 Rejimen Askar Melayu Diraja (RAMD) Tentara Diraja Malaysia (TDM) mengatakan, kedatangannya bersama  anggotanya itu bertujuan menjalin silaturahmi dan membahas beberapa kegiatan yang dapat dilakukan secara bersama-sama, di wilayah perbatasan.

“Selain sepakat menjaga perbatasan bersama, pada kunjungan ini juga dibahas mengenai sejumlah kegiatan yang dapat dilakukan secara bersama-sama, seperti patroli terkoordinasi, olahraga bersama, maupun kegiatan positif lainnya yang dapat dilakukan antara TNI dan TDM di wilayah perbatasan,” ujarnya.

Dalam kunjungan itu, perwakilan militer negara tetangga ini  juga membahas persamaan persepsi dalam penanganan kegiatan ilegal di wilayah perbatasan RI – Malaysia.
 
 Jalin Keharmonisan, Satgas Yonzipur 5/ABW Terima Kunjungan Danyon 701 RAMD Tentara Diraja Malaysia.
Kedatangan Komandan Batalyon 701 RAMD Tentara Diraja Malaysia (TDM) ini  disambut hangat oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW beserta seluruh perwira staf dan anggota yang berpusat di wilayah Nanga Badau ini.

Silahturahmi ini merupakan upaya langkah yang baik antara TNI dengan TDM untuk mengawal perbatasan wilayah operasi dan hal ini sebagai bukti dan momentum hubungan yang erat dua negara RI-Malaysia.

Dalam kunjungan ini, masing-masing satuan tugas saling menyerahkan cinderamata kebanggaan satuan. Tak lupa juga menyempatkan mengabadikan foto bersama sebagai wujud rasa persaudaraan satuan tugas pengamanan daerah perbatasan wilayah darat RI-Malaysia.

Sumber: Pensatgas Yonzipur 5/ABW
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label