Minggu Harmonis Babinsa Koramil 0204-12/Bkh dengan Warga Kayu Besar

Minggu Harmonis Babinsa Koramil 0204-12/Bkh dengan Warga Kayu Besar.
MedanEkspress | Bandar Khalifah - Menjaga keamanan, ketertiban dan ketenteraman di wilayah tidak mutlak menjadi tanggung jawab TNI -Polri. 

Komponen bangsa lainnya terutama warga masyarakat setempat juga berperan sangat besar. Karena hanya merekalah yang lebih tahu kondisi dan situasi nyata yang ada di wilayah.

Hal ini disampaikan Babinsa Koramil 0204-12/Bandar Khalifah, Kodim 0204/Deli Serdang, Serda Hari Sumantri dalam komsos Minggu Harmonis bersama warga Desa Kayu Besar, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai, Ahad (7/7/2024).

Serda Hari Sumantri menjelaskan, kolaborasi dalam menjaga kondusifitas wilayah sangat diperlukan. Babinsa atau Bhabinkamtibmas sangat membutuhkan dukungan dari warga, begitu juga sebaliknya.

"Ini yang dimaksud sistem Pertahanan Semesta. Dimana kita semua harus saling bahu membahu untuk kepentingan bersama. Tidak bisa Babinsa atau Bhabinkamtibmas bekerja secara sendiri-sendiri tanpa mend dapat dukungan dari warga," ungkap Serda Hari Sumantri.

Itulah makanya, dalam setiap kesempatan bersama warga desa di wilayah binaan, seorang Babinsa akan selalu mendekatkan diri dengan masyarakat di sekitarnya. Selain menjalin tali silaturahmi, juga untuk menyerap persoalan yang dihadapi warga, sehingga bisa dicarikan solusinya.

Dalam kesempatan yang sama, Serda Hari Sumantri tak lupa mengingatkan warga untuk selalu waspada dengan potensi bencana dari wilayah sekitarnya.

Seperti saluran drainase yang tumpat karena sampah atau endapan lumpur yang lama tak dibersihkan. 

"Ini juga harus menjadi pekerjaan bersama dari semua warga sekitar. Karena yang pertama merasakan manfaat atau dampaknya adalah warga sekitar, bukan yang lain," urai Serda Hari Sumantri.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label