Babinsa Koramil 01/Sbl Kodim 0206/Dairi Pastikan Warga Binaan Terima Vaksinasi Booster


MedanEkspress | Sumbul – Babinsa Koramil 01/Sumbul jajaran Kodim 0206/Dairi, Sertu Edi Estiono turun mengawal pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga (booster) bagi warga masyarakat di desa binaannya di Pegaganjulu V, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Minggu (30/1/2022). 

Vaksinasi tahap III untuk mempercepat target pembentukan Herd Immunity di masyarakat khususnya di Desa Pegaganjulu V ini merupakan hasil kerja sama Kodim 0206/Dairi dengan Dinas Kesehatan Pemkab Dairi.  

Dalam pantauan Babinsa di Kantor Desa Pegaganjulu V tempat berlangsungnya kegiatan, terlihat antusiasme warga yang begitu tinggi untuk mendapatkan vaksinasi. Warga juga sudah menyiapkan diri dan kesehatannya untuk menerima suntik vaksin mulai dari dosis satu, dua dan tiga (booster). 

Danramil 01/Sbl, Kapten Arm Lisben Situmorang, SSos, menyampaikan harapannya agar vaksinasi ketiga ini dapat berjalan lancar.

“Semoga program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat ini dapat berjalan lancar, sehingga kita menurunkan Babinsa untuk melakukan pengawal dan monitoring kegiatannya," jelas Danramil. 

Untuk lebih memastikan kegiatan aman dan sesusai  SOP Protokol Kesehatan Covid-19, maka Babinsa Koramil 01/Sbl bersinergi dengan unsur Pilar Desa lainnya. 

"Dalam kegiatan ini, selain memonitoring vaksinasi, Babinsa juga aktif memberi imbauan kepada warga agar tetap mentaati aturan disiplin Protokol Kesehatan meskipun telah mendapat vaksin," tutur Danramil.

Sumber: Kodim 0206/Dairi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label