Mantapkan Disiplin Prokes, Babinsa Koramil 12/Bkh Ajak Pilar Desa Sambangi Warga


MedanEkspress | Bandar Khalipah - Upaya tak kenal lelah dalam menegakan dan memantapkan disiplin Protokol Kesehatan di lingkungan warga terus dilakukan Babinsa jajaran Kodim 0204/Deliserdang yang bersinergi dengan unsur Pilar Desa. 

Inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 12/Bandar Khalipah, Serda Hendri Gunawan saat bersama unsur Pilar Desa menyambangi kediaman warga di Desa Pekan, Kecamatan Bandar Khalipah, Kabupaten Serdangbedagai, Minggu (30/1/2022). 

Dalam kegiatan komsos Minggu Harmonis ini, Serda Hendri Gunawan bersama Pilar Desa memberi imbauan, ajakan dan edukasi kepada warga tentang manfaat mematuhi Protokol Kesehatan. 

"Selain menjaga diri dari terpapar Covid-19, menjalankan Prokes; memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, juga sebagai langkah untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona, terutama kepada keluarga di rumah dan lingkungan sekitar tempat tinggal warga," jelas Serda Hendri Gunawan. 

Oleh karena itu, warga harus menyadari bahwa mentaati disiplin Prokes, terutama memakai masker, adalah untuk kebaikan hidup bersama di tengak kondisi wabah Covid-19 yang belum reda. 

Hal penting lainnya yang juga wajib dijalankan warga adalah melakukan vaksinasi. Karena, suntik vaksin juga berfungsi untuk meningkatkan imun (kekebalan) tubuh dari serangan Virus Corona. 

"Makanya, bila ada warga yang belum vaksin, segera lakukan. Sayangi diri dan ajak keluarga di rumah untuk segera vaksin, sehingga terbentuk kekebalan tubuh secara kelompok (Herd Immunity)," pungkas Serda Hendri Gunawan. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label