Wujudkan Kenyamanan Desa Binaan, Babinsa Koramil 16/Dms Pelopori Jumat Bersih


MedanEkspress | Dolok Masihul - Babinsa Koramil 16/Dolok Masihul, Kodim 0204/DS, Serda Lokot Batubara dan Serda MZ Nasution melakukan giat Jumat Bersih di Desa Bukit Cermin, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Sergai, Jumat (28/1/2022). 

Kegiatan yang dikerjasamakan dengan warga setempat menyasar kiri-kanan saluran drainase agar bersih dari rumput liar, sampah dan endapan lumpur yang bisa menyebabkan terhalangnya arus air. 

"Demi kenyamaan lingkungan di desa binaan, kami sebagai Babinsa siap setiap saat membantu pekerjaan warga. Karena, kehadiran kami di desa binaan memang bertugas untuk memberikan kenyamanan dan membantu kesulitan yang dialami warga masyarakat," ucap Serda Lokot Batubara. 

Hal senada disampaikan Serda MZ Nasution. Dikatakannya, kegiatan Jumat Bersih ini tidak hanya bertujuan membersihkan lingkungan agar terhindar dari bibit penyakit, seperti DBD dan lainnya, tetapi juga untuk membangkit rasa kebersamaan dan kekompakkan di antara warga. 

"Lingkungan bersih, nyaman dan asri hanya bisa tercipta jika seluruh warganya kompak dan bersatu dalam kegiatan gotong royong. Karena itulah, semangat gotong royong ini harus dipelihara dan ditumbuhkembangkan di antara warga, terutama dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang belum reda ini," pungkasnya. 

Kegiatan berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat, meskipun diselengi gelak dan canda di antara Babinsa dan warga desa. 

Sumber: Kodim 0204/DS




melaksanakan Kegiatan Gotong royong Jum'at Bersih bersama Masyarakat dan warga binaan Desa Bukit Cermin membersihkan parit kiri kanan jalan, untuk menjaga Kebersihan Lingkungan dan Terhindar dari Penyakit serta tetap menjaga protokol Kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Demikian dilaporkan selanjutnya ijin petunjuk
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.