Agar Tak Pudar, Babinsa Koramil 02/Ktl Bina Disiplin Pelajar SMAN 1 Kutalimbaru


MedanEkspress | Kutalimbaru
- Sikap disiplin di kalangan masyarakat, khususnya para pelajar harus terus ditumbuhkan dan dipelihara. Karena disiplin adalah kunci mencapai keberhasilan dalam kehidupan seseorang. 

Hal ini disampaikan Babinsa Koramil 02/Kutalimbaru, Kodim 0204/DS, Sertu Elvri Sihombing saat menggelar komsos Senin Kebangsaan di SMAN 1 Kutalimbaru, Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserang, Senin (21/2/2022). 

"Membangun sikap disiplin bagi seorang pelajar sangat penting, dan harus dipupuk sejak dini. Karena, tanpa disiplin, seorang pelajar tidak akan mencapai kesuksesan dalam pelajarannya apalagi untuk mewujudkan cita-citanya," ungkap Sertu Elvri Sihombing. 

Salah satu upaya untuk membina disiplin itu adalah dengan rutin melakukan latihan. Latihan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya, latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris). 

Latihan PBB tidak hanya mengenai teori dan praktik cara baris berbaris yang benar. Tetapi juga mengandung nilai-nilai untuk mematuhi perintah, untuk  membangun kerja sama, dan untuk menjaga kekompakan di antara sesama. 

"Semua nilai-nilai ini adalah disiplin yang terbentuk dan terbina melalui latihan yang rutin dan kontiniu. Dalam kehidupan pun, disiplin sangat penting untuk diperhatikan, terutama di masa pandemi Covid-19 yang belum reda ini. Di antaranya, mematuhi anjuran Prokes yang dikeluarkan pemerintah, dan menyegerakan vaksinasi dosis lengkap maupun dosis lanjutan (booster)," urai Sertu Elvri Sihombing. 

Kegiatan komsos Senin Kebangsaan ini berlangsung aman dan lancar dengan tetap menerapkan aturan Protokol Kesehatan secara ketat. 

Sumber: Kodim 0204/DS 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label