Antusiasme Prajurit Yonif 11 Marinir "Kakatua Raja Perkasa" Laksanakan Vaksinasi Booster


MedanEkspress | Sorong
- Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir (Danyonif 11 Mar) Letkol Marinir Gigih Catur Pramono, S.H.,M.Tr.Opsla., beserta sejumlah prajurit "Kakatua Raja Perkasa" melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap ketiga dengan memakai vaksin jenis Pfizer yang bertempat di Balai Kesehatan Koarmada III Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Selasa (08/02/2022).

Kegiatan vaksinasi hari kedua yang di ikuti oleh Danyonif 11 Marinir diawali dengan tahapan yang berlangsung sesuai prosedur, dimulai dari pengisian blangko, pengecekkan tekanan darah, pengecekan suhu tubuh, screening data oleh Dokter, penyuntikkan vaksinasi Covid-19 tahap ke 3 dan yang terakhir menunggu sertifikat vaksin tersebut.

Untuk melaksanakan vaksin tahap ke 3 ini diperlukan jangka waktu selama 6 bulan setelah melaksanakan vaksin tahap ke 2, dan apabila terdapat personel yang belum bisa melaksanakan vaksin di karenakan jangka waktu yang di tentukan belum 6 bulan, disaranakan untuk personel tersebut melaksanakan vaksin kembali apabila jangka waktu yang di tentukan selama 6 bulan. 

Danyonif 11 Marinir menjelaskan bahwa upaya percepatan vaksinasi Covid-19 tahap 3 ini berguna untuk  mencegah, mengendalikan dan memutuskan penyebaran mata rantai Covid-19 di kalangan prajurit khususnya dan masyarakat pada umumnya, vaksinasi tahap 3 jenis Pfizer ini akan memicu sistem kekebalan tubuh membentuk Spike Protein yang nantinya akan membantu tubuh membentuk antibodi yang dapat melawan virus Covid-19 maupun varian baru Omicron. 

“Tetap laksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19 maupun varian baru Omicron,” tegas Danyonif 11 Marinir.

Sumber: Penpasmar 3
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label