Asah Kemampuan, Prajurit Yonmarhanlan IX Ambon Laksanakan Speed March


MedanEkspress | Ambon
- Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I Tahun 2022, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon melaksanakan jalan cepat (Speed March) dalam rangka memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik, prajurit Yonmarhanlan IX bertempat di Kompleks Lantamal IX, Halong, Kec. Baguala, Kota Ambon Maluku. Kamis (10/02/2022).

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan apel pagi yang pimpin langsung oleh Danyonmarhanlan IX Mayor Marinir Rowin Zummy Simamarta M.Tr.Opsla di lanjutkan dengan senam peregangan agar mengurangi resiko cidera otot pada saat pelaksanaan speed march, dimana kegiatan ini menempuh jarak kurang lebih 5 Km. Dalam pelaksanaannya masing-masing prajurit membawa perlengkapan individu yaitu senjata organik, ransel dan helm tempur.

Dalam arahannya, Danyonmarhanlan IX mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik serta stamina prajurit Yonmarhanlan IX sehingga setiap prajurit memiliki mental, fisik yang lebih prima agar mampu melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, dedikasi tinggi serta motivasi yang tinggi. 

"Latihan speed march tersebut kita laksanakan untuk membina kemampuan fisik, yang mana kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari pembinaan personel maupun satuan," ungkap Danyonmarhanlan IX

Hadir dalam kegiatan speed march Pasiops Yonmarhanlan IX Mayor Marinir Patrick Pattiasina, Pgs Pasilog Lettu Marinir M.A Usman dan Pgs Pasintel Lettu Marinir Mardanus.

Sumber: Penpasmar 3
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label