Babinsa Koramil 02/Ktl: Jauhi Narkoba, Segera Vaksin dan Jaga Prokes 3M


MedanEkspress | Kutalimbaru
- Melalui komsos "Rabu Bersinar", Babinsa Koramil 02/Kutalimbaru, Kodim 0204/DS, Sertu Hariyanto terus mengingatkan warga masyarakat akan bahaya yang sedang mengancam keselamatan dan kesehatan diri masing-masing. 

"Ancaman yang masih ada dan terus mengintai setiap warga adalah bahaya narkoba, dan Virus Corona (Covid-19) yang saat ini marak dengan varian barunya, Omicron," ucap Sertu Hariyanto kepada sejumlah remaja di Dusun II, Desa Silebo-Lebo, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Rabu (16/2/2022). 

Mengantisipasi bahaya narkoba bisa dilakukan dengan membentengi diri dengan ilmu agama, serta membangun kepedulian terhadap kondisi lingkungan sekitar tempat tinggal warga. 

"Kepedulian yang dimaksud adalah tidak masa bodoh dengan adanya peredaran gelap narkoba di sekitarnya. Bila mengetahui hal ini, segera laporkan kepada aparat hukum terdekat, karena suatu saat kita maupun keluarga terdekat bisa terjebak pengaruh buruk narkoba itu," urai Sertu Hariyanto. 

Begitu pula dengan bahaya Covid-19. Sertu Hariyanto mengingatkan agar segera vaksin bagi yang belum atau lakukan vaksinasi booster bagi yang sudah mendapat dosis lengkap, serta tetap melakukan pengetatan Protokol Kesehatan (Prokes) 3M dalam kehidupan sehari-hari. 

"Jangan pernah menganggap remeh soal Covid1-19 ini. Selagi belum terpapar, lebih baik mencegah dengan melakukan vaksinasi dan taati Prokes 3M," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label