Babinsa Koramil 14/Dmr: Terpapar, Jangan Panik! Covid-19 Bukan Monster


MedanEkspress | Dolok Merawan
- Selain melakukan pendampingan kepada warga yang menerima vaksinasi dosis satu, dua dan tiga (booster), Babinsa Koramil 14/Dolok Merawan, Kodim 0204/Deliserdang juga memberikan edukasi terkait segala hal tentang Covid-19, Rabu (23/2/2022).

"Ada dua kunci untuk bisa terhindar dari terpapar Covid-19. Yakni taati Prokes, dan segera vaksin bagi yang belum atau jika sudah menerima dosis lengkap, lakukan secepatnya vaksin booster," ucap Babinsa. 

Di hadapan warga Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Sergai yang mengantri vaksin, Babinsa menjelaskan, bahwa Covid-19 jangan dijadikan momok atau monster yang menakutkan. 

"Kalau terpapar, tetap tenang dan jangan panik. Karena sikap panik justeru menjadikan kita tidak bisa berpikir jernih dan akan membuat daya tahan tubuh drop," jelas Babinsa. 

Orang yang terpapar Covid-19 akan diiring gejala yang kian hari kian menjadi berat, dan karenanya, saat merasa tubuh kurang sehat (bergejala sakit), segera minum obat, istirahat yang cukup serta konsumsi makanan bergizi. 

"Jangan panik kalau terpapar. Tetap tenang dan konsumsi obat, makanan bergizi serta istirahat yang cukup. Ingat! Covid-19 itu bukan monster," pungkas Babinsa. 

Kegiatan pendampingan Babinsa kepada warga yang menerima vaksin berlangsung aman dan lancar, dengan tetap mengutamakan aturan Prokes yang ketat.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label