Berikan Pendampingan, Babinsa Koramil 13/Plkt Ikut Merawat Tanaman Terong Milik Petani


MedanEkspress | Aceh Timur
- Babinsa Koramil 13/Puereulak Timur, Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Firmansyah melakukan pendampingan pertanian dengan membantu petani dalam perawatan tanaman jenis terong yang berlokasi di lahan perkebunan milik Munawir (47) di Desa Seunebok Teupin, Kecamatan Puereulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (13-02-2022).

Serda Firmansyah selaku Babinsa secara aktif memberikan pendampingan kepada para petani yang ada di desa binaannya, dengan tujuan memberikan motivasi dan mendorong perekonomian para petani sekaligus meningkatkan ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19.

Seperti halnya yang tengah dilakukan oleh Ibrahim salah satu warga binaan yang membudidayakan tanaman terong dengan memanfaatkan lahan kosong yang terletak di belang rumahnya yang saat ini masih dalam proses pembuahan dan memerlukan perawatan yang extra. 

“Kita juga menganjurkan pak Ibrahim agar melakukan perawatan secara rutin dengan membersihkan tanaman dari rumput liar yang dapat menggangu pertumbuhan tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasil buah yang memuaskan”, ujar Serda Firmansyah.

Ia menambahkan, tidak hanya melakukan pendampingan kita menganjurkan untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan penyakit yang mehambat tumbuh kembang tanaman.

Munawir selaku pemilik kebun mengucapkan terimaksihnya kepada Pak Babinsa yang rutin melakukan pendampingan di kebun terong miliknya. \

“Tidak hanya melakukan pendampingan saja kita juga bertukar pikiran dan memecahkan solusi tentang kendala-kedala pada budidaya tanaman terong ini”, pungkas Munawir.

Sumber: Kodim 0104/Atim 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label