Cegah DBD, Rumdis TNI AL di Semarang di Fogging


MedanEkspress | Semarang
- Sebagai upaya pencegahan untuk menanggulangi bahaya Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim penghujan saat ini, BK (Balai Kesehatan) Lanal Semarang melakukan penyemprotan atau fogging di lingkungan perumahan dinas TNI AL Kalibanteng Semarang. Kegiatan tersebut sesuai intruksi Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin, CHRMP, dengan tujuan agar tercipta lingkungan perumahan dinas prajurit yang bersih dan sehat, pekan ini.

Komandan menyampaikan saat musim penghujan sekarang ini banyak genangan air yang bisa menjadikan tempat sarang nyamuk, oleh karenanya salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan aktivitas 3M. Yaitu menguras dan membersihkan tempat yang menjadi penampungan air, serta menutup secara rapat tempat-tempat penampungan air tersebut agar tidak menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti. Meski saat ini masih fokus pada pandemi Covid 19, tetapi tidak boleh lengah terhadap kemungkinan penyakit Demam berdarah, demikian pungkasnya.

Pelaksaanaan fogging dipimpin oleh Kepala Balai Kesehatan Lanal Semarang Lettu Laut (K) Drg. Neno Warisma bersama personel BK melakukan penyemprotan di lingkungan Rumdis TNI AL Kalibanteng Semarang, mulai dari halaman rumah, selokan air/drainase dan tempat-tempat yang dapat dijadikan sebagai sarang nyamuk. 

Kedepan secara bertahap semuanya termasuk lingkungan perkantoran Mako Lanal Semarang dan mess-mess serta satker-satker yang berada diluar Mako Lanal Semarang akan dilaksanakan fogging secara menyeluruh. 

Kegiatan tersebut juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. S.E., M.M. antara lain jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah covid19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “New Normal” di lingkungan TNI Angjatan Laut.

Sumber: Penlanal Semarang 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label