Cegah Sawah Kekeringan, Babinsa Koramil 02/Ktl Cek Pintu Air dan Irigasi


MedanEkspress | Kutalimbaru
- Babinsa Koramil 02/Kutalimbaru, Kodim 0204/DS, Sertu Suhendrawan melakukan pemeriksaan pintu air dan saluran irigasi di Desa Perpanden, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Kamis (24/2/2022). 

"Pengecekan ini untuk antisipasi kekeringan pada petak sawah petani, dan kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab pembinaan wilayah desa dalam program Kamis Tagana," ucap Sertu Suhendrawan. 


Di samping itu, lanjutnya, pengecekan ini juga untuk memastikan kondisi pintu air dalam keadaan baik, sehingga bisa berfungsi maksimal untuk mencegah banjir genangan saat debit air meningkat usai turun hujan lebat. 

Dalam kegiatan ini, Sertu Suhendrawan juga mengimbau warga untuk tetap mentaati aturan Prokes, terutama memakai masker secara disiplin, dan segera vaksin bagi yang belum. 

Sumber: Kodim 0204/DS 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label