Danrem 032/Wbr Apresiasi Pembudidayaan Ikan Bioflok BUMDES Saureinu


MedanEkspress | Mentawai
- Kunjungan kerja Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Purmanto beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 032 PD I/BB, Ny Ariani Purmanto dan rombongan di Desa Saureinu, Kecamatan Sipora Selatan, Mentawai, mengapresiasi kegiatan BUMDES yaitu pembudidayaan ikan lele dan Nila dengan cara Bioflok.

Dalam kesempatan itu, Danrem juga menebarkan bibit ikan yang siap dipelihara dengan sistem Bioflok.

Pemerintah Desa melalui BUMDES Saureinu Kecamatan Sipora Selatan Mentawai tahun 2021 hingga saat ini berhasil melakukan pembudidayaan ikan Lele, Nila dengan sistem Bioflok.

Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Purmanto mengatakan, Desa Saureinu harus fokus kepada bidang pertanian dan pembudidayaan ikan lele seperti Bioflok. Karena alam desa ini berada jauh dari pesisir pantai.

“Saya berharap, masyarakat Desa Saureinu harus lebih maksimal lagi bertani dengan hanya fokus satu tanaman saja, contohnya tanaman Pinang, Keladi dan Pisang”, ujar Danrem saat kunjungan di Uma Saureinu.

Danrem juga mengajak Camat dan Kepala Desa mengarahkan masyarakat untuk selalu meningkatkan taraf hidup di bidang pertanian. "Tanah kita cukup subur. Kalau dikelola dengan baik, pasti hasilnya memuaskan," sebut Danrem yang dulunya berasal dari keluarga petani itu.

Kunjungan kerja Danrem beserta rombongan ke Desa Saureinu membuat Kepala Desa Tirjelius merasa termotivasi, karena kunjungan ini sebagai bahan evaluasi pemerintah desa ke depan.

Dalam hal ini Kades menyebutkan, khususnya pembudidayaan ada sebanyak 8 kolam ikan dengan sistem Bioflok yang sekarang ini sudah terisi ikan, sehingga nantinya dapat menunjang kebutuhan ikan di Desa Saureinu dan sekitarnya.

“Desa Saureinu cukup jauh dari kawasan pesisir pantai sehingga warga susah mendapatkan ikan, maka dari itu kita berinisiatif membuat gebrakan baru membangun kolam Bioflok”, ucapnya.

Kades juga akan melakukan diskusi terhadap seluruh unsur Pemerintah Kecamatan dan Desa, untuk memprogramkan apa yang di sampaikan oleh Danrem kepada masyarakat.

Sumber: Penrem 032/Wbr
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label