Didampingi Pangdam I/BB dan Kapoldasu, Presiden RI Resmikan Tol Binjai-Stabat


MedanEkspress | Binjai - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM bersama Forkopimda Sumut mendampingi Presiden Joko Widodo  meresmikan ruas jalan tol Binjai-Langsa Seksi I Binjai-Stabat sepanjang 11,8 kilometer di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (4/2/2022).

Presiden mengatakan alhamdulilah ruas jalan tol seksi I, Binjai - Stabat ini telah siap untuk digunakan dan mendukung kelancaran konektivitas di wilayah ini.

Ruas jalan tol ini merupakan bagian dari tol Binjai-Langsa sepanjang 131 kilometer. Jika rampung sepenuhnya akan menghubungkan Provinsi Sumatera Utara dengan Propinsi Aceh, dan ruas tol ini merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera.
 
Jalan Nasional yang terhubung dan tersambung antar provinsi bisa terkoneksi dengan sentra - sentra produksi, Kawasan pariwisata, pertanian, perkebunan dan bisa membuat peluang usaha baru," jelas Presiden. 

Dengan selesainya pembangunan jalan tol yang juga menghubungkan Stabat-Bandara Kuala Namu ini, Presiden menjamin hasil komoditas pertanian dan perkebunan dapat lebih kompetitif. 

"Kita tidak boleh kalah bersaing dengan barang - barang impor yang selama ini disebabkan tingginya biaya logistik dan transportasi," kata Presiden.

Lanjut Presiden, selain kecepatan, kita bisa menghemat waktu dan biaya yang tentunya bisa meningkatkan kesejahteraan warga.

Selama kegiatan kunjungan kerja Presiden tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang ketat. 

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Anggota Komisi VI DPR RI Tommy Kurniawan, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapoldasu Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, Walikota Binjai Amir Hamzah, dan Plt. Bupati Langkat Syah Afandin.

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label