Herd Immunity Masyarakat Bengalon Tambah Kuat Oleh Vaksin Booster TNI AL Lanal Sangatta


MedanEkspress | Kutai Timur
- TNI AL Lanal Sangatta di bawah jajaran Koarmada II kembali menggelar bantuan vaksinasi Maritim di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Spaso Timur, Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur.

Rombongan vaksinasi Lanal Sangatta dipimpin Langsung Palaksa Lanal Sangatta, Mayor Laut (P) Hermanto, S.T.,M.Tr.Opsla.,M.M didampingi Perwira Staf, hadir dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pada Jumat (25/02/2022). 

Camat Bengalon yang diwakili oleh Kasi Trantib Ahmad Rasidi,Kepala Desa Spaso Timur Agus Susanto , beserta Perangkat Desa dan Aparat Keamanan Desa Sepaso Timur juga ikut hadir. 

“Vaksinasi yang kita laksanakan kali ini adalah vaksinasi yang ketiga kalinya di Desa Spaso Timur untuk memperkuat Herd Immunity masyarakat setempat. Kali ini kita mengadakan vaksinasi Booster untuk masyarakat yang Lanjut usia agar kekebalan tubuh semakin kuat untuk membentengi tubuh dari Virus Corona-19, namun kita tetap menerima dosis 1 maupun Dosis 2, karena kita masih melihat ada masyarakat di wilayah tersebut masih adaq masyarakat yang belum mendapatkan vaksin ” ujar Palaksa. 

Salah seorang peserta vaksin atas nama Ibu Yanti Pasila ,mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI AL Lanal Sangatta yang telah beberapa kali mengadakan vaksinasi sampai vaksinasi ketiga (Booster) untuk masyarakat Bengalon. Semoga masyarakat semakin sehat dan Herd Immunity semakin terbangun kuat, terima kasih Angkatan Laut, " kata Ibu Yanti Pasila. 

Sementara itu Tim Vaksinasi seluruhnya adalah Personil kesehatan Lanal Sangatta, yang dipimpin Ka.Bp. Letda Laut (KH) dr. Timothy Agung Prabowo Mualim, dan dibantu dari Nakes RSPKT Bengalon. Tim Vaksin berhasil memvaksinasi 136 orang dengan jenis vaksin Sinovac dan Astra Zaneca yang bersumber dari Vaksin TNI.

Lebih lanjut disela sela kegiatan vaksinasi, Palaksa Lanal Sangatta menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, yang selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, agar seluruh jajaran TNI AL mendukung upaya pemerintah dalam rangka percepatan penanganan wabah Covid-19 tanpa henti , dan membantu masyarakat yang terdampak serta menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan.

Sumber: Dispen Koarmada II

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.