Jaga Kebugaran Fisik, Prajurit Remaja Menart 3 Marinir Laksanakan Samapta Awal


MedanEkspress | Sorong - Dalam rangka menjaga imunitas tubuh serta kebugaran fisik, prajurit remaja “Laba-Laba Hitam” Bintara Remaja (Baja) dan Tamtama Remaja (Taja) Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar) Pasmar 3 melaksanakan tes kesehatan jasmani awal bertempat di Dermaga Koarmada III Sorong, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (04/02/2022). 

Kegiatan diawali dengan pengecekan tensi darah dan kesehatan tubuh yang dilaksanakan oleh tim medis dari Yonkes 3 Marinir serta di lanjutkan dengan pemanasan dengan tujuan untuk mengurangi resiko cidera otot pada saat pelaksanaan samapta. 

Adapun materi yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit untuk memenuhi nilai samapta ini antara lain, melaksanakan batrai A yaitu lari 12 menit, kemudian batrai B yang meliputi pull up, sit up, push up dan shuttle run. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjaga kebugaran fisik serta mengetahui stamina masing-masing prajurit, sehingga diharapkan setiap prajurit akan selalu dalam kondisi fisik dan siap melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh komando atas.

Di sela-sela kegiatan, Danmenart 3 Marinir Kolonel Mar Idha Mochammad Basri, S.E.,M.M, menyampaikan bahwa hasil akhir kesamaptaan jasmani ini dilaksanakan untuk menciptakan kondisi fisik yang prima terutama bagi Bintara Remaja dan Tamtama Remaja sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas pokok Korps Marinir TNI AL secara profesional, mengingat tugas-tugas yang semakin kompleks sehingga diperlukan fisik yang selalu prima.

Sumber: Penpasmar 3
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label