Kian Solid, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tak Bosan Bina Ketaatan Prokes ke Warga Gunung Meriah


MedanEkspress | Gunung Meria
h - Tanpa pernah berpikir untuk berhenti, Babinsa Koramil 22/Gunung Meriah, Kodim 0204/DS terus menjalin soliditas bersama Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Meriah dalam pembinaan ketaatan Protokol Kesehatan ke warga masyarakat di sekitarnya. 

"Ini penting dilakukan secara berulang dan terus menerus kepada warga. Karena ketaatan Prokes merupakan kunci untuk bisa terhindar dari terpapar Covid-19 varian Omicron yang kini semakin marak," ucap Babinsa Koramil 22/GM, Serda D Simatupang di sela kegiatan Operasi Yustisi PPKM Mikro di Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Sergai, Minggu (20/2/2022). 

Operasi yang menyasar ke tempat-tempat keramaian, seperti rumah ibadah, pedagang (warung), dan jalan raya, dilakukan secara humanis namun tetap tegas. 

Artinya, warga masyarakat yang tidak patuh dan sengaja melalaikan Prokes, terutama memakai masker, akan diberikan teguran dan sanksi sosial bila dikemudian hari mengulangi kesalahan serupa. 

"Operasi pengetatan Prokes ini tetap dilaksanakan secara edukatif dan persuasif, dengan harapan akan terbangun kesadaran warga masyarakat secara mandiri untuk menjaga keselamatan dirinya dan orang lain di sekitar dengan senantiasa menjalankan aturan Protokol Kesehatan," ungkap Serda D Simatupang. 

Dalam operasi ini, baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas tak lupa mengingatkan setiap warga untuk vaksin bagi yang belum, dan segera melakukan vaksinasi lanjutan (booster) bagi yang sudah divaksin lengkap. 

Selama kegiatan berlangsung, seluruh personil yang terlibat tetap mengutamakan disiplin Protokol Kesehatan secara ketat. Yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan usai. 

Sumber: Kodim 0204/DS 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label