Kolaborasi Puskesmas dan Koramil 21/TJ Akselerasikan Safari Vaksinasi Kodim 0204/DS


Medan Ekspress | Tiga Juhar - Akselerasi vaksinasi Covid-19 semakin gencar dilakukan di awal-awal tahun 2022 yang sudah memasuki bulan kedua ini. 

Salah satu contohnya di Kecamatan Tiga Juhar, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (4/2/2022) kemarin. 

Kegiatan vaksinasi untuk warga masyarakat dari berbagai usia ini dikerjasamakan Koramil 21/Tiga Juhar, Kodim 0204/DS dengan tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Tiga Juhar. 

"Agar capaian masyarakat yang sudah tercantum semakin besar, maka kerjasama dengan berbagai pihak penting dilakukan. Seperti saat ini, kita dari Koramil 21/Tiga Juhar menjalin kerja sama dengan Puskesmas Tiga Juhar untuk mengoptimalkan target Safari Vaksinasi Kodim 0204/Deliserdang," urai Sertu Riduan Sani, Babinsa Koramil 21/Tj di sela kegiatan. 

Sertu Riduan menjelaskan, kehadiran Babinsa seperti dirinya dalam setiap kegiatan vaksinasi, sangat penting. Di samping untuk monitoring kegiatan agar berlangsung aman, lancar dan menerapkan Prokes 3M, juga untuk menyampaikan imbauan apa-apa saja yang harus dilakukan setelah menerima vaksin. 

Kemudian, lanjutnya, momentum seperti ini juga sangat baik untuk menyampaikan kepada warga agar mengajak keluarga atau kerabat maupun tetangganya yang belum vaksin untuk segera vaksin. 

"Intinya, dengan metode dan cara apapun, kita sebagai Babinsa akan terus mendorong pelaksanaan vaksinasi dan kepatuhan Prokes 3M benar-benar dijalankan warga, sehingga mata rantai Covid-19 bisa segera diputus," pungkasnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label