Korem 023/KS Gelar Turnamen Catur Danrem Cup 2022


MedanEkspress | Sibolga
- Turnamen Catur Danrem Cup Tahun 2022 secara resmi dibuka oleh  Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M  yang diwakili Kepala Staf Korem 023/KS bertempat di Aula Gupala Makorem 023/KS Jln Datuk Hitam No.1 Sibolga, Kamis (17/02/2022)

Kejuaraan Turnamen Catur Danrem Cup Tahun 2022 dilaksanakan selama 2 Hari mulai tanggal 17 s.d 18  Februari 2022 dengan memperebutkan hadiah berupa Trofi, Piagam dan uang Pembinaan dari Komandan Korem 023/KS.

Danrem 023/KS dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Korem Letkol Inf  Denny Engel Rupingi mengtakan diselenggarakan Turnamen Catur Danrem Cup ini adalah merupakan bagian dari kebersamaan dan kemanunggalan  TNI dengan  masyarakat.  

Selain itu turnamen ini  bertujuan untuk mencari bibit pemain catur yang berpotensi  yang diharapkan akan menjadi pecatur yang dapat berprestasi dan profesional di tingkat nasional maupun internasional, sehingga akan dapat membawa nama harum Sumatera Utara dan khususnya wilayah Korem 023/ks.

"Digelarnya turnamen ini, karena permainan catur  memiliki banyak filosofi, baik dilihat dari elemen permainannya, seperti bidak, papan catur, aturan, dan pemainnya. Juga mengajarkan untuk bermain dengan jujur, patuh kepada aturan, sportif dan kemampuan mengontrol emosi,”  ujarnya.

Kegiatan turnamen Catur Danrem Cup ini  dilaksanakan secara serentak diseluruh Kodim Jajaran Korem 023/KS, yaitu enam  titik/tempat di Wil Kodim dan satu titik  di Makorem 023/KS.

Lebih lanjut, Danrem  mengajak pengurus Percasi diwilayah Korem 023/KS dan seluruh elemen masyarakat, untuk ikut serta berpartisipasi dalam mengembangkan olahraga catur di wilayah kita. 

"Saya mengingatkan kepada wasit dan pecatur yang akan bertanding  agar mengikuti aturan yang berlaku, menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan," pesan Danrem.

Hadir acara pembukaan Turnamen Catur ini, antara lain para Kasirem, para Komandan/Sat Disjan, para Kabalakrem, dan Ketua Percasi Sibolga. 

Sumber: Penrem 023/KS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label