Memasuki Musim Tanam, Babinsa Peureulak Barat Cek Pasokan Bibit Padi


MedanEkspress | Aceh Timur
- Memasuki musim tanam padi di wilayah Peureulak Barat, Koptu Firaldi Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur sambangi toko-toko pertanian mengecek stok dan pasokan bibit padi di Desa Alubu, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Minggu (13-02-2022).

Para petani di Peureulak Barat tengah disibukan dengan pengolahan lahan dalam menyiapkan sawah untuk masa tanam padi, Menyikapi hal tersebut Babinsa Peureulak Barat memastikan stok dan pasokan dengan menyambangi toko-toko pertanian yang ada di wilayah untuk mengecek persediaan bahan serta obat-obatan yang di butuhkan petani.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan bahan serta obat-obatan pertanian yang diperlukan para petani mencukupi sehingga pada saat mereka membutuhkan tidak mengalami kesulitan," kata Firaldi.

"Kali ini kita menyambangi beberpa toko pertanian untuk mengecek, Alhamdulillah sampai saat ini persediaan obat-obatan pertanian serta bibit padi yang dibutuhkan para petani masih tersedia dan aman", jelasnya.

Lanjutnya ia menambahkan, adapun kegiatan pemantauan tersebut meliputi pengecekan, pupuk, obat-obat pestisda dan yang paling utama adalah persediaan Bibit padi unggul serta memastikan harga dan jenisnya," tutup Firaldi.

Sumber: Kodim 0104/Atim
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label