Membanggakan, Unsur KRI Satkat Koarmada II Kembali Torehkan Prestasi


MedanEkspress | Surabaya
Satuan Kapal Cepat atau Satkat Koarmada II, kembali berbangga atas prestasi yang ditorehkan salah satu unsur kapal perang nya yakni KRI Terapang-648 sebagai unsur yang melaksanakan pemeriksaan terbanyak pada periode Februari 2022.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Komandan Satkat Koarmada II, Kolonel Laut (P) Awang Bawono di hadapan Prajurit dan PNS jajaran Satkat saat mengikuti apel satuan, Senin (14/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut  Kolonel Awang menyampaikan terima kasih dan sangat mengapresiasi atas prestasi  yang diraih oleh KRI Terapang-648, dimana satu bulan sebelumnya prestasi yang sama diraih oleh KRI Singa-651. Menurutnya  apresiasi "Bravo Zulu" yang diberikan kepada KRI Terapang-648, dimuat secara tertulis dalam telegram Pangkoarmada II Laksda TNI  Iwan Isnurwanto.

“Saya harap prestasi yang diraih ini dapat menjadi motivasi bagi prajurit yang lain dalam melaksanakan tugas, serta mampu menjaga tradisi prestasi tersebut.  Sebab ini menjadi bukti nyata meskipun Satkat bukan satuan yang terbesar, tetapi kita profesional dan tangguh, serta siap untuk memberikan yang terbaik dalam setiap penugasan, " tegas Kolonel Awang.

Disamping itu, merespon masifnya transmisi Covid-19 varian Omicron, Dansatkat menekankan kepada seluruh prajurit Satkat supaya disiplin menerapkan prokes dengan ketat di lingkungan tempat tinggal, tempat bekerja maupun daerah operasi serta menjaga imun dengan olahraga teratur dan asupan nutrisi yang baik.

“Hal ini menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II agar seluruh prajurit menjaga kesehatan diri dan keluarga dari wabah Omicron dengan disiplin prokes, yang sekaligus merupakan implementasi dari program prioritas KASAL Laksamana TNI Yudo Margono di bidang pengembangan SDM yang profesional dan tangguh dalam menghadapi ancaman, khususnya saat ini yang bersifat non konvensional, " pungkasnya.

Usai apel satuan, kegiatan dilanjutkan dengan Latihan Defile yang termasuk salah satu kiat Satkat Koarmada II dalam meningkatkan keterampilan dan profesionalisme prajuritnya.

Sumber: Dispen Koarmada II



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label