Menembak Tempur Defensif dan Ofensif Jadi Menu Latihan Prajurit Yontaifib 3 Marinir


MedanEkspress | Sorong - Guna mempertajam kemampuan dasar perorangan, prajurit “Tri Media” Batalyon IntaiAmfibi 3 Marinir (Yontaifib 3 Mar) Pasmar 3 melaksanakan latihan menembak senapan  laras panjang pada rangkaian latihan Standar Kemampuan Perorangan Dasar (SKPD) Triwulan I TA. 2022 di lapangan tembak Korem 181/Praja Vira Tama, Jl. Pramuka , Klagete, Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (02/02/2022).  

Dengan segala keterbatasan yang ada tidak menyurutkan upaya dan semangat para prajurit Yontaifib 3 Marinir dalam pelaksanaan latihan ini, Pimpinan Latihan (Pimlat) menembak Letda Mar Fernando R. Tarima menyampaikan bahwa menembak adalah dasar kemampuan sebagai prajurit dalam melaksanakan tugas tempur, untuk itu sebagai prajurit Taifib jika sewaktu waktu di berikan tugas tempur kita harus selalu mengasah dan mempertajam kemampuan serta memfamiliarkan diri terhadap perlengkapan serta peralatan yang menunjang dalam pelaksanaan tugas terutama pada senjata yang merupakan istri pertama bagi setiap prajurit.

Materi yang digunakan dalam latihan ini adalah menembak tempur defensif dan menembak tempur ofensif yang di bawakan oleh Katim materi Sertu Mar Eric Sudirgo sekaligus sebagai Pimbak pada saat pelaksanaan menembak, dengan menggunakan senjata organik perorangan prajurit Yontaifib 3 Marinir yaitu CZ 805 BREN buatan Republik Ceko dengan Kaliber 5.56 mm.
 
Tujuan latihan SKPD ini adalah untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan perorangan dan profesionalisme prajurit khususnya Yontaifib 3 guna melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai pasukan khusus TNI AL.

Sumber: Penpasmar 3
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label