Pancaran Matahari Papua Kobarkan Semangat Prajurit Goura Victoria dalam LPD Hanmars TW-I TA 2022


MedanEkspress | Sorong - Uji mental juang prajurit “Goura Victoria” Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) Pasmar 3 dalam melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) Ketahanan Mars (Hanmars) TW I TA. 2022 bertempat di sekitar wilayah Kesatrian Marinir katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab Sorong, Papua Barat, Kamis (03/02/2022).

Hanmars adalah bagian dari pembinaan jasmani militer dan merupakan salah satu materi dalam Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan I TA. 2022 yang rutin dilaksanakan per triwulannya.

Dalam latihan ini, seluruh peserta menempuh jarak 18 Km dengan kondisi medan yang curam, ditambah lagi dengan teriknya paparan sinar matahari yang menguras tenaga dan menguji mental prajurit, namun dengan kobaran semangat juang berlatih yang tinggi prajurit Goura Victoria Menbanpur 3 Marinir mampu untuk menyelesaikan problem latihan ini hingga tuntas.

Perwira Staf Operasi (Pasops) Menbanpur 3 Marinir Letkol Mar Anang Agus Wahyudi, S.H.,M.Tr.Opsla mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan hanmars adalah agar seluruh prajurit tetap terjaga kemampuan maupun kesegaran jasmaninya, yang tak kalah penting adalah moril semangat serta jiwa korsa sebagai prajurit Korps Marinir TNI AL.

“Kita harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga apabila tugas memanggil, kita sudah siap baik mental maupun fisik,” tegasnya.

Sumber: Penpasmar 3
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label