Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Prajurit Menkav 3 Marinir Kenalkan Alutsista ke Anak-Anak Sejak Usia Dini


MedanEkspress | Sorong - Dalam rangka menumbuhkan motivasi dan cinta tanah air terhadap anak sejak usia dini, prajurit “Kakatua Raja Sakti” Resimen Kavaleri 3 Marinir (Menkav 3 Mar) Pasmar 3 menerima kunjungan siswa-siswi RA Al-Irsyad Majener di Shelter Tank Menkav 3 Marinir, Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Kamis (03/02/2022). 

Dalam kegiatan kunjungan ini diikuti oleh 63 siswa-siswi RA Al-Irsyad dan beberapa guru pendamping, adapun rangkaian kegiatan diawali dengan sambutan Perwira Staf Operasi (Pasops) Menkav 3 Marinir Letkol Mar Imam Ghazali, M.Tr.Opsla., selaku penanggung jawab kegiatan dan dilanjutkan dengan pengenalan persenjataan organik yang dimiliki, seragam dinas Korps Marinir dan beberapa kendaraan tempur yang dimiliki oleh Menkav 3 Marinir diantaranya Tank PT-76M dan Tank BTR 50.

Dalam sambutannya, Pasops Menkav 3 Marinir Letkol Mar Imam Ghazali, M.Tr.Opsla mengatakan bahwa kegiatan kunjungan ini merupakan momen yang sangat bermanfaat untuk mengenalkan alutsista TNI AL khususnya yang dimiliki Korps Marinir serta mengenal lebih dekat satuan Korps Marinir kepada anak-anak sejak usia dini, selain itu juga sebagai sarana komunikasi sosial dengan masyarakat disekitar satuan Menkav 3 Marinir. 

Disela-sela kegiatan, salah satu dari guru pendamping mengatakan bahwa anak-anak cukup antusias dalam melihat dan menyimak pengenalan alutsista yang dijelaskan oleh prajurit Menkav 3 Marinir kepada siswa-siswi Al-Irsyad. 

Ini merupakan hal yang baru pertama kali dilaksanakan, selain untuk menambah pengetahuan kegiatan ini sekaligus sebagai ajang rekreasi para siswa.

Kegiatan berjalan dengan lancar hingga selesai dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaannya.

Sumber: Penpasmar 3
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label