Pangdam I/BB, Kapoldasu dan Danrem 023/KS Ikuti Zoom Meeting Bersama Presiden RI, Panglima TNI dan Kapolri Tentang Akselerasi Vaksinasi


MedanEkspress | Gunung Sitoli
- Bertempat di Gedung Serbaguna Santo Yakobus Kompleks Laverna Gunungsitoli, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanuddin, SIP, MM, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi ,dan  Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, SH, MM, melaksanakan Zoom Meeting bersama Presiden Joko Widodo, Panglima TNI dan Kapolri, Jumat (18/02/2022).

Presiden RI dalam arahannya menyampaikan bahwa varian Omicron ini dapat diselesaikan dengan cara percepatan vaksinasi dan tetap mengikuti Prokes Covid-19. 

Diharapkan kepada TNI/POLRI  tetap membantu Pemerintah untuk percepatan Vaksinasi Covid-19, seperti Dosis ke-2 terus dikejar dan didorong seperti Dosis ke-1.


Zoom Meeting yang dilaksanakan di 17 Provinsi  ini dalam rangka akselerasi vaksinasi serentak kepada lansia dan anak-anak usia 6-11 tahun.  

Usai mengikuti Zoom Meeting bersama Presiden Republik Indonesia, Pangdam dan rombongan langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada lansia dan anak usia 6-11 tahun. 

Saat mendampingi Pangdam dan Kapolda, Danrem 023/KS menekankan kepada seluruh jajarannya untuk menyiapkan strategi-strategi khusus guna mengantisipasi serta menghadapi lonjakan pertumbuhan Covid-19 yang disebabkan oleh varian Omicron.


"Tentunya kita harus melakukan langkah-langkah sebagai upaya menghadapi varian Omicron. Salah satunya yang paling prioritas adalah bagaimana kita melakukan akselerasi vaksinasi," ungkap Danrem.

Ada beberapa strategi yang harus dipersiapkan dalam menghadapi Varian baru Omicron ini. Di antaranya harus dioptimalkan akselerasi percepatan vaksinasi  khususnya bagi kelompok lanjut usia (lansia), serta masyarakat sudah mendapatkan vaksin dosis 1, 2 dan 3.

"Oleh karena itu vaksinasi di wilayah terjauh tentunya ini perlu adanya kerjasama, strategi khusus, antara TNI-Polri dan Pemerintah Daerah," tegas Danrem. 

Sumber: Penrem 023/KS 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label