Peduli Masa Depan Anak Papua, Satgas Yonif 711/Rks Jadi "Guru" di SD Perbatasan


MedanEkspress | Keerom
- Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks melaksanakan mengajar anak melalui metode wayang dari kardus dan mengajar materi PBB di SDN Inpres Ampas,Kampung Ampas Kecamatan Waris, Kabupaten Keerom, Jayapura, Rabu (09/02/2022).

Letda Inf Harys Setyawan selaku Danpos Ampas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks mengatakan "Selain melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan RI-PNG anggota Satgas kami membantu pihak sekolah dalam mencerdaskan anak-anak bangsa sebagai tenaga pendidik di SDN Ampas dengan mengajar dengan cara yang unik mengunakan wayang yang terbuat dari kardus.

Adapun tujuannya untuk meningkatkan motivasi semangat belajar mengajar bagi anak-anak di perbatasan, sebagai generasi penerus bangsa untuk di kemudian hari, " ucapnya.

Ditempat terpisah, '' tujuan diberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah untuk menanamkan jiwa disiplin dan taat kepada aturan serta membentuk karakter kepribadian para siswa sebagai generasi penerus bangsa yang kuat. Imbuh Danpos. 

Lebih lanjut dikatakan, selain itu latihan PBB juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab yang memiliki manfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap siswa tentang solidaritas sesama tim.

Ibu Jesi Pinamae (48) selaku guru sekolah di SDN Inpres Ampas mengatakan, kehadiran personel Satgas bagi sekolahnya sangat terbantukan apalagi minimnya tenaga pendidik 

"Kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah memberikan bantuan ilmu pengetahuannya kepada anak-anak didik kami dan kami berharap Bapak-bapak dari Pos TNI sering kesini untuk mengajarkan anak-anak kami," ucap Jesi Pinamae.

Sumber: Pensatgas Yonif 711/Rks
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label