Setiap Untaian Daun Jatuh untuk Kesuburan Tanah Lanudal Kupang


Medan Ekspress | Kupang
- Pupuk kompos merupakan pupuk jenis organik terbuat dari bahan dedaunan sehingga sangat baik untuk menjaga kesuburan tanah. Kemudahan cara pembuatan dan kandungan hara yang terdapat dalam kompos membuat banyak petani mulai tertarik menggunakan pupuk ini, seperti yang dilakukan oleh prajurit Lanudal Kupang dalam pembuatan pupuk kompos melihat kondisi pangkalan yang mendukung. Senin (7/2/2022).

Pembuatan pupuk kompos bertempat di lahan pembuatan kompos Lanudal Kupang menggunakan Mesin pengolah kompos yang diberikan oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin. 

Adapun bahan-bahan yang diperlukan dalam pembuatan pupuk kompos antara lain, daun galam, hasil potongan rumput, kotoran kambing, cairan hasil nasi bekas atau bisa menggunakan EM 4 (bakteri). Semua bahan tersebut dicampurkan menjadi satu kemudian dikumpulkan ke dalam karung dan disimpan di tempat yang teduh untuk proses pembusukan.

Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin menyampaikan “pembuatan pupuk kompos tidaklah sulit disamping bahan yang mudah dicari disekitar pangkalan kita, untuk pembuatannya juga mudah. Pupuk kompos sangat baik untuk tanaman juga untuk menjaga kesuburan tanah dan itu sangat mendukung program ketahanan pangan kita ”. ujar Danlanudal.

Sumber: Bagpen Puspenerbal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label