Siapkan Kampung Bahari Nusantara, Pangkalan TNI AL Batuporon Laksanakan Kunjungan Kerja


Medan Ekspress | Batuporon
- Danlanal Batuporon  Letkol Laut (P) Mahfud Effendi, M.Tr.Hanla, CHRMP., didampingi Pasintel Kapten Mar Ali Sumanggar, Pjs Pasops Lettu Laut (P) Mulyanur L, Dan Unit Intel merangkap Pjs Paspotmar Lettu Mar Suyono, Paurpamgal Lettu Laut (T) Ali Fikri, ST. Han, melaksanakan kunjungan kerja sekaligus silaturrahmi dengan Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) di Desa Labuhan, Kec. Sepulu Kab, Bangkalan Madura, pekan kemarin.

Kunjungan kerja dan silaturrohmi Danlanal Batuporon beserta staf berdasarkan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, sebagaimana program TNI Angkatan Laut kepada semua Pangkalan dalam rangka pembentukan KBN (Kampung Bahari Nusantara) di wilayah kerjanya masing-masing.

Dalam sambutannya  Danlanal Batuporon  Letkol Laut (P) Mahfud Effendi, M.Tr.Hanla, CHRMP., menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Desa Labuhan, Tokoh Agama/Masyarakat beserta jajaran  atas sambutan hangat kepada kami dan rombongan. Adapun maksud kedatangan kami kesini terkait beberapa program yang mungkin dapat disinergikan dengan AKB Fondation maupun dengan program Desa Labuhan.

Dalam kesempatan tersebut Danlanal juga menjelaskan bahwa Pangkalan TNI AL akan membentuk KBN artinya sebuah kampung yang rasa/bernuansa bahari yang didalamnya terdapat 5 cluster/aspek yakni cluster pertahanan, cluster pariwisata, cluster ekonomi, cluster kesehatan dan cluster pendidikan, dan alhamdulillah di Desa Labuhan ini semua ada.

“Langkah selanjutnya yang paling penting disini adalah identitas sebagai Kampung Bahari Nusantara seperti pembangunan Gapura, Puskesda, Rumah Pintar maupun sektor pariwisata yang harus diperbaiki sesuai dengan aspek KBN yang nantinya akan ditinjau pimpinan TNI AL, dengan harapan perekonomian terutama masyarakat pesisir dapat ditingkatkan”,  ungkap Danlanal.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Labuhan menyampaikan akan mendukung penuh program dari TNI AL Lanal Batuporon yang mempercayai Desa Labuhan ditunjuk sebagai Kampung Bahari Nusantara. 

“Tentunya kami akan segera berbenah diri dan memaksimalkan potensi yang ada terutama infrastruktur dan akses jalan ke lokasi  Wisata Taman Laut serta UKM. Oleh karena itu kami mengharapkan bimbingan/bantuan dari Pak Danlanal untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat kami”, tutur Klebun Desa Labuhan Bapak Supriyadi.

Sumber: Lanal Batuporon 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label