Siagakan Prajurit, Pangdam I/BB Kawal Langsung Rangkaian Kunker RI-1 di Sumut


MedanEkspress | Balige - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, turun langsung mengawal pengamanan Presiden Joko Widodo selama dua hari melakukan rangkaian kunjungan kerja di wilayah Sumatera Utara. 

"Selama kegiatan Kepala Negara, seluruh personil pengamanan disiagakan secara penuh untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu keselamatan dan kelancaran kegiatan," kata Pangdam di sela kegiatan kunker RI-1 hari pertama di Kabupaten Toba, Rabu (2/2/2022). 


Di sini, RI-1 melakukan peresmian jalan Bypass Balige sepanjang 9,8 Km yang dibangun secara bertahap selama lima tahun terakhir. 

Jalan lingkar ini dibangun untuk mencegah terjadinya kemacetan di Kota Balige, sehingga kendaraan yang sifatnya go through dan tidak ke Balige, bisa melintasi jalur ini. 


Selesai peresmian, Presiden kemudian menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi para pedagang di Pasar Porsea, Kabupaten Toba. 

Kemudian dengan mengendarai Kawasaki W175, Presiden menjajal jalan sepanjang 11 Km dari Simpang Sibisa, Kabupaten Toba menuju Kawasan Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun.


Selain untuk meninjau penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat ini, kedatangan Presiden juga untuk meninjau fasilitas Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Parapat di Pantai Bebas Parapat. 

Setelah itu, Presiden menuju Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba, untuk meresmikan pelabuhan ini beserta enam pelabuhan lainnya, dan empat kapal motor penumpang (KMP).   


Presiden dan rombongan kemudian menyeberang ke Pulau Samosir dengan kapal feri. Di sini, Presiden Jokowi meresmian Kawasan Huta Siallagan dan menyerahkan BLT bagi para pedagang suvenir dan cinderamata. 

Masih di Pulau Samosir, Presiden juga meninjau penataan Kawasan Huta Raja dan meresmikan Kampung Ulos Huta Raja di Kecamatan Pangururan. 

Seluruh rangkaian kegiatan Presiden dan rombongan di kunker hari pertama ini tetap menerapkan aturan Protokol Kesehatan yang ketat. 


Tampak hadir di antara rombongan Presiden, Menko Marves, Luhut B Pandjaitan, Manparekraf, Sandiaga Uno, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Sekmilpres, Marsda TNI M Tonny Harjono, Danpasmpres, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekpres, Bey Machmudin.      

Sementara rombongan penyambut Presiden terdiri dari, Gubsu, Edy Rahmayadi, Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, para Kepala Daerah kawasan Danau Toba, Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III Medan, dan para PJU TNI-Polri serta sipil lainnya. 

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label