Siswa SMK Penerbagan Implementasikan Materi Melalui Praktek Kerja Industri


MedanEkspress | Sidoarjo
- Dalam rangka mengasah Skill para siswa, SMK Penerbangan Dharma wirawan Juanda melaksanakan Prakerin ( Praktek Kerja Industri ) di Fasharkan Pesud Puspeberbal Juanda Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo, kemarin (17/2/2022). 

Ini sesuai dengan instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yang tertuang dalam Perintah Harian Kasal pada point 2 yaitu Bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman. 

Kegiatan Prakerin diawali dengan Upacara pembukaan oleh Kafasharkan Pesud yang di wakili Mayor Laut (T) Wahyono selaku Kabeng Harpesud Fasharkan Pesud, turut hadir perwakilan Guru Pembimbing dan Para Instruktur Fasharkan pesud Upacara di lanjutkan dengan sambutan Inspektur Upacara salam sambutan nya inspektur upacara menekankan kepada seluruh siswa untuk memanfaatkan waktu yang ada selama prakerin.


Inspektur upacara menekankan agar siswa siswi peserta prakerin agar menerapkan Protokol kesehatan selama kegiatan praktek di bengkel di pesawat, Inspektur upacara berharap selesai Praktek para siswa siswi mampu mengaplikasikan di dunia kerja khusunya di dunia penerbangan sipil  atau pun di militer.

Acara di lanjutkan dengan pengenalan Fasilitas, workshop yang ada di Fasharkan pesud yang di pandu para Instruktur Fasharkan Pesud , Selama pelaksanaan Prakerin Siswa menerapkan Protokol Kesehatan jaga jarak dan telah melaksanakan Swab.

Sumber: Bagpen Puspenerbal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label