Tambah Wawasan Generasi Muda di Sorong, Menart 3 Marinir Gelar Kegiatan Peran Komunikasi Sosial


MedanEkspress | Sorong
- Dalam rangka menambah wawasan generasi muda penerus bangsa di wilayah Sorong, Papua Barat, Resimen Artileri 3 Marinir Pasmar 3 memperkenalkan Alat Utama Sistem Senjata (Alusista) Meriam Howitzer 105 mm serta RM 70 Grad MLRS kepada TK RA Al Ma'arif 6 Majener dan TK RA Al Ma'arif 8 Matawolot bertempat di Shelter Tank Menkav 3 Marinir Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (24/02/2022). 

Kegiatan kunjungan ini diikuti oleh 49 siswa-siswi Al Ma'arif dan beberapa guru pendamping. Kunjungan tersebut dimulai dari pukul 08.00 WIT sampai dengan pukul 10.24 WIT. Adapun rangkaian kegiatan ini diawali dengan sambutan Mayor Mar Suriyadi yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Seksi Administrasi Personil (Kasiminpers) Menart 3 Marinir dan dilanjutkan dengan pengenalan persenjataan, seragam dinas Korps Marinir serta kendaraan tempur yang dimiliki Menart 3 Marinir. 

Tujuan dilaksanakanya kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, menanamkan jiwa nasionalisme dan membuka wawasan yang berlandaskan kebangsaan guna membangun jaringan komunikasi sosial di masyarakat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komunikasi sosial Korps Marinir TNI AL dengan masyarakat yang selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyrakat, bangsa dan negara. 

Di sela-sela kegiatan tersebut, Komandan Resimen Artileri 3 Marinir Kolonel Marinir Idha Mochammad Basri, S.E.,M,M menyampaikan bahwa selain untuk memperkenalkan senjata yang dimiliki oleh Korps Marinir TNI AL, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mencerdaskan generasi muda penerus bangsa, juga sebagai upaya untuk meningkatkan komunikasi sosial Korps Marinir TNI AL kepada masyrakat.

Sumber: Penpasmar 3
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.