TNI AL Lantamal XI Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga


MedanEkspress | Merauke
- Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XI Merauke menggelar vaksinasi dosis ketiga (booster) Covid-19 diperuntukan kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil serta keluarga besar Lantamal XI dan Masyarakat Merauke. Kegiatan tersebut bertempat di Dinas Kesehatan Balai Pengobatan (BP) Yos Sudarso Lantamal XI Merauke di Komplek TNI AL Polder Merauke, Selasa (08/02/2022).

Kegiatan yang ditujukan bagi prajurit TNI angkatan laut, keluarga, serta masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi kedua, juga untuk mendukung program pemerintah yang dicanangkan sejak 12 januari 2022.

Dalam kesempatan tersbut, Kadiskes Lantamal XI Mayor Laut (K) Unsyura Dhipa Budaya, SSi, MFarm, Apt, MTr Opsla, ditempat terpisah menyampaikan "Selain melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua, Diskes Lantamal XI juga memberikan booster yang dilaksanakan mulai hari Selasa (08/02)," Jelas Kadiskes.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa "Serbuan Vaksinasi Maritim" terus dilaksanakan Lantamal XI serta jajaran di wilayah masing-masing. Kegiatan itu untuk menindaklanjuti perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono guna mendukung program pemerintah dalam rangka mempercepat vaksinasi di Tanah Air.

Dalam kegiatan itu, berhasil memberikan vaksinasi kepada 87 Orang, yakni 76 orang menerima vaksin dosis pertama dan kedua menggunakan vaksin jenis Astra Zeneca. Sementara itu Dinas Kesehatan Lantamal XI juga telah memberikan vaksinasi booster (dosis ketiga) dengan jenis vaksin Astra Zeneca kepada 53 orang dan 12 orang lainnya menerima vaksin jenis Sinovac dosis pertama dan kedua.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19, dan mendukung program percepatan penanganan Covid-19.

Sumber: Dispen Lantamal XI
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label