Uluran Kasih Babinsa Koramil 01/Sgl Bangkitkan Semangat Warga Kurang Mampu


MedanEkspress | Sunggal -  Citra sebagai Tentara Rakyat dan Tentara Pejuang, memang sudah melekat di setiap diri Prajurit TNI, apalagi Babinsa (Bintara Pembina Desa). 

Tanpa pernah berharap pamrih dan hanya demi untuk mensejahterakan rakyat serta membantu mengatasi kesulitan yang dialami rakyat, Babinsa terus berpirah memberikan darma bakti terbaiknya untuk bangsa dan negeri. 

Inilah yang terlihat saat Babinsa Koramil 01/Sunggal, Kodim 0204/Deliserdang, Serda Riadi menyambangi rumah warga binaannya di Dusun III Kulon, Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (5/2/2022). 

Dalam kegiatan Sabtu Simpati ini, Serda Riadi memberikan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, dan gula kepada salah seorang warga binaan yang sedang sakit dan tidak bekerja. 

"Kasihan Ibu Suwarni ini. Akibat sakitnya, ia menjadi tidak bisa bekerja memenuhi kebutuhan dapur rumah tangganya," ucap Serda Riadi. 

Wanita 48 tahun ini mengaku begitu gembira mendapat bantuan tak terduga dari Babinsa. "Bapak Babinsa di desa kami ini sudah sering memberikan bantuan kepada warga, dan saya salah satu warga yang diberikan bantuan," ucapnya. 

Dengan bantuan sembako ini, ibu Suwarni mengaku kembali semangat untuk bisa segera sembuh dan kembali bekerja mencari nafkah. 

"Terima kasih bapak Babinsa. Bantuan sembako ini membangkitkan semangat kami untuk segera pulih, sehingga bisa kembali bekerja menghidupi keluarga," ungkapnya. 

Dalam kegiatan ini, Serda Riadi juga menyampaikan imbauan agar selalu mentaati Prokes 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak), serta segera vaksin bagi yang belum, sehingga penularan Virus Corona (Covid-19) bisa dihentikan. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label