Babinsa Koramil 24/TTSB Galang Warga Bersatu Perangi Narkoba


MedanEkspress | Tebing Syahbandar
- Babinsa Koramil 24/Tebingtinggi Syahbandar, Kodim 0204/DS, Koptu Ade Irwansyah melakukan komsos tentang bahaya narkoba dengan warga Desa Paya Pasir, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Sergai, Rabu (30/3/2022). 

Dalam komsos "Rabu Bersinar" ini, Koptu Ade Irwansyah mengajak warga untuk membangun kebersamaan, saling melindungi dan peduli terhadap lingkungan sekitar dan pergaulan anak-anak. 

"Tak bisa dipungkiri bahwa sampai saat ini peredaran gelap narkoba masih berlangsung di lingkungan masyarakat kita, tidak hanya di perkotaan, bahkan hingga pelosok desa pun sudah ada," ucap Koptu Ade.

Kondisi ini, mau tidak mau harus disikapi secara sangat serius oleh para orang tua. Karena, yang menjadi sasaran peredaran gelap narkoba itu juga termasuk anak-anak yang menjadi generasi penerus bangsa Indonesia. 

"Jangan lengah dengan pergaulan anak-anak kita. Awasi siapa teman mereka, kemana dan dengan siapa mereka pergi. Ini sangat penting, karena dari sinilah para pengedar narkoba bisa masuk untuk memengaruhi anak-anak kita dan mau mencoba-coba untuk memakai narkoba," ungkap Koptu Ade. 

Di samping melakukan pengawasan secara ketat, Koptu Ade juga mengimbau para orang tua untuk menanamkan pendidikan agama kepada anak-anak di rumah. Sebab, pendidikan agama bisa menjadi benteng untuk mencegah anak-anak terjerus dalam lingkaran narkoba. 

Hal lain yang juga cukup penting diingatkan Koptu Ade adalah masalah Covid-19. Yakni tetap mengawasi apakah anak-anak sudah mematuhi aturan Protokol Kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, dan menyegerakan vaksinasi untuk membangun imun tubuh yang lebih baik. 

"Kami sebagai Babinsa hanya bisa mengajak, mengimbau dan mengingatkan warga. Karena kunci utama untuk melawan narkoba dan mencegah penularan Covid-19 ini ada pada setiap pribadi, dan orang tua berperan penting untuk melindungi keselamatan anggota keluarganya," pungkas Koptu Ade. 

Kegiatan komsos dilakukan dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat, serta berlangsung aman dan lancar. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.