Dukungan Semangat Bagi Prajurit TNI AL Tegal Saat Tes Garjas


MedanEkspress | Tegal
- Dalam rangka menjaga stamina dan fisik serta mengukur kemampuan jasmani prajurit dan PNS, Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal melaksanakan tes Garjas (Kesegaran Jasmani) atau Samapta rutin. Pelaksanaan kegiatan ini bersifat wajib bagi Prajurit /PNS yang dilaksanakan dua kali dalam setahun di Mako Lanal Tegal, Selasa (29/3). 

Pada pelaksanaan kegiatan ini Komandan Lanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Azis turut serta melaksanakan tes tersebut bersama dengan para personel Lanal.  

Kegiatan Test Kesegaran Jasmani diawali dengan pengecekan tekanan darah/tensi oleh Tim Kesehatan BP Lanal Tegal dilanjutkan dengan peregangan senam pemanasan untuk kesiapan otot dalam melaksanakan test samapta. 

Untuk selanjutnya prajurit diberikan penjelasan tata tertib/pengarahan oleh tim Jasrek Lanal Tegal yaitu Peltu Jas.Sugiyanto, Serda Jas Sugeng Prasetyo dan koptu Jas Adiroso.  

Pada pengarahan Tim Jasrek yaitu agar peserta samapta dapat melaksanakan secara sungguh-sungguh sesuai ketentuan yang berlaku dan dapat mengukur kemampuan pribadi. Hal ini agar dapat mencegah terjadinya trauble selama pelaksanaan samapta di lapangan.

Tes Samapta Periodik I Tahun 2022 dengan materi Samapta Baterai A lari 12 menit dan Baterai B Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run. Danlanal Tegal menyampaiakan ''bahwa kegiatan samapta ini bertujuan untuk mengukur, membina dan menjaga ketahanan fisik prajurit dan PNS sehingga dapat menjalankan tugas sehari hari dengan baik"Jelas Danlanal.

Sumber: Penlanal Tegal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.