Kondisi Sudah Tak Layak, Dansatgas Yonif 123/RW Bantu Pembangunan Gereja Perbatasan


MedanEkspress | Merauke
- Gereja Protestan Indonesia Exsodus Kir-Ely Kampung Kirely Distrik ulilin Kabupaten Merauke - Papua. Kondisi Gereja sangat memprihatinkan tetapi tidak menyurutkan semangat jemaat untuk tetap beribadah kepada Tuhan.

Tersentuh dengan kondisi Gereja GPI Exsodus, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW berusaha mewujudkan kerinduan Jemaat Gereja untuk dapat beribadah di gedung gereja yang layak.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sarana tempat ibadah di wilayah binaannya, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW melaksanakan kerja bakti bersama warga Kampung kirely, Distrik ulilin Kab. Merauke.

Dalam rilis tertulisnya di Makotis Satgas Pamtas, Minggu 27/3/2022. Dansatgas Yonif  123/RW, Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban mengatakan bahwa kegiatan Karya Bhakti berupa kerja bakti ini dilaksanakan oleh personel Pos Bupul 13 bersama warga Kampung kirely yang mana Pembangunannya telah dimulai di akhir Februari Lalu dan terus dalam proses pengerjaan hingga saat ini.

Dikatakannya, hadirnya Satgas Pamtas dalam setiap kegiatan sangat disambut baik oleh masyarakat, terlebih lagi dalam kegiatan kerja bakti sebagai upaya bersama dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan, melalui pembangunan gereja sebagai rumah ibadah. 

Lebih Lanjut Dansatgas mengatakan, Gereja ini dibangun dengan Swadaya Jemaat Gereja GPI Exsodus Kir-Ely kampung kirely dan kita ikut menggagas dan membantu semaksimal mungkin agar gereja ini Layak dan permananen.

“Mari kita dukung pembangunan Gereja, kiranya mereka tetap setia kepada Tuhan dan tidak mudah menyerah dalam beribadah dan terus menjalani kehidupan meskipun dalam kondisi yang sulit saat ini”. Ucap Dansatgas pada sambutan Peletakan Batu Pertama dibangunnya gereja tersebut. 

Tuan Dusun (Kepala Marga), Musa Dambujai (59 th) mengaku sangat bersyukur atas bantuan materi dan tenaga yang telah berikan Dansatgas dan Personel Pos  Bupul 13 dalam membantu pembangunan Gereja ini.

“Kami atas nama Warga Kampung kirely sangat berterima kasih kepada Bapak TNI Yonif 123/Rajawali yang telah membantu mengerjakan pembangunan Gereja ini. Semoga pembangunan Gereja ini dapat segera selesai dengan dibantu Bapak-bapak TNI dari Pos Bupul 13," pungkasnya.

Sumber: Pensatgas Yonif 123/RW
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.