Prajurit Yonmarhanlan X yang Purna Tugas Ikuti Pelepasan dan Penyerahan Piagam oleh Kasal Secara Virtual


MedanEkspress | Jayapura - Dengan berakhirnya masa dinas sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) di jajaran Komando Korps Marinir, Serma Mar Robert Herman Khoibur anggota Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura yang memasuki masa pensiun menerima piagam dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono yang berlangsung secara Video Conference (Virtual) di Ruang Rapat Mako Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3, Jl. Amphibi No.1, Kel. Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Selasa (26/04/2022).

Pemberian piagam kepada prajurit yang purna tugas ini merupakan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut yang tertulis dalam Surat Keputusan Kasal tentang pemberian hak pensiun dan tali asih bagi prajurit Yonmarhanlan X yang juga tertuang dalam Surat Kadiswatpersal Nomor B/761/VII/2021 tanggal 29 Juli 2021.

Pada kesempatan tersebut, Danyonmarhanlan X Jayapura Letkol Marinir Agung Prasetyo, M.Tr.Opsla mengatakan kebahagiaan sebagai seorang anggota TNI itu ada tiga hal antara lain, ketika telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik, ketika menerima surat izin jalan dan ketika menerima surat Keputusan Pensiun atau pemberhentian dengan hormat tanpa cacat.

"Saya berharap tiga hal kebahagiaan di atas dapat juga dirasakan oleh para prajurit yang saat ini hadir, karena tidak semua prajurit dapat menerapkan tugas dengan baik tanpa cacat selama berdinas di TNI AL," pungkasnya.

Danyonmarhanlan X secara pribadi dan atas nama seluruh prajurit Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3 memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas segala pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada Yonmarhanlan X, teriring harapan semoga tali silaturahmi selalu terjalin dengan baik.

Pada puncak kegiatan, Danyonmarhan X Jayapura juga memberikan tali asih kepada Serma Mar Robert Herman Khoibur sebagai wujud penghargaan atas karya-karya yang telah di torehkan di Korps Marinir sekaligus untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Pimpinan dengan prajurit yang purna tugas.

Sumber: Penpasmar 3 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.